Persiraja Jadikan Piala Menpora Sebagai Ajang Seleksi Pemain Asing

Tim fenomenal di Liga 1 2020, Persiraja, bakal memulai persiapannya menuju Piala Menpora 2021 pada 8 Maret 2021. Satu-satunya tim yang tak kebobolan di musim 2020 itu mengagendakan latihan reguler mereka di Stadion H. Dimurthala.

Hal itu disampaikan Presiden klub Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam.

“Kami mempertahankan pemain lokal (Indonesia) lama semuanya dan pada 7 Maret akan kembali ke Banda Aceh. Latihan perdana akan dimulai pada 8 Maret 2021,” ucapnya seperti dilansir dari rilis resmi tim.

“Latihan di Banda Aceh nanti akan berlangsung 10 hari dan dipimpin oleh pelatih kepala, Hendri Susilo bersama staf kepelatihannya,” tuturnya lagi.

Sekum Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan bahwa urusan administrasi sudah tak ada masalah.

“Pemain sudah sepakat semuanya untuk kembali memulai latihan bersama Persiraja awal Maret ini. Kami akan segera kirimkan tiket untuk pemain dan berkumpul di Banda Aceh,” kata Rahmat.

Sementara itu, selain mengincar prestasi, Persiraja juga bakal memanfaatkan gelaran Piala Menpora untuk menyeleksi pemain asing untuk Liga 1 2021.

“Ada tiga pemain asing yang sudah menyatakan siap untuk trial di Persiraja saat Piala Menpora. Namun belum kami sebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia. Kita lihat dulu mereka (pemain asing) bisa masuk atau tidak ke Indonesia,” ujarnya. (bolalob)