Pencetak Gol Ansan Greeners: Saya Pelajari Gaya Bermain Asnawi Mangkualam Bahar

Persaingan memperebutkan posisi bek sayap kanan menjadi sengit setelah Lee Jun-hee mencetak gol perdana di 2 musim 2021 saat bermain imbang 1-1 melawan Gimcheon Sangmu, Sabtu (27/2), siang WIB, di Stadion Ansan Wa.

Dalam pertandingan perdana ini, Ansan sempat mengungguli lawannya terlebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit. Sontekan kaki kanan Jun-hee yang melengkung ke pojok kanan atas tak dapat dijangkau kiper Lee Chang-geun. Jun-hee terlihat aktif membantu serangan Ansan.

Jun-hee tanpa rasa malu mengungkapkan, keberhasilannya mencetak gol ke gawang Gimcheon terinsipirasi dari gaya bermain . Jun-hee mengucapkan terima kasih kepada mantan penggawa Makassar itu yang sedikit banyak turut ‘berperan’ dalam upaya dirinya mencetak gol.

“Ini pertandingan kandang, dan penonton kembali datang ke stadion setelah sekian lama. Itu yang membuat saya lebih termotivasi,” ungkap Jun-hee diwartakan laman Sports-G.

“Ketika saya melihat rekaman video Asnawi, dia bermain sangat agresif dan penuh semangat. Video rekaman Asnawi telah membantu banyak dalam proses saya mencetak gol. Terima kasih. Saya akan belajar dari Asnawi.”

Ketika disinggung mengenai hal apa saja yang menjadikan dirinya lebih unggul dari Asnawi, Jun-hee sempat berpikir sejenak, dan selanjutnya menjawab sambil tersenyum: “Saya mampu berbicara menggunakan bahasa Korea dengan lebih baik.”

Terlepas dari itu, Jun-hee mengaku siap bersaing dengan Asnawi dalam memperebutkan posisi di starting eleven. Menurut Jun-hee, persaingan sehat di antara pemain dapat memberikan dampak bagus kepada tim.

“Saya senang bisa main sebagai starter. Jika saya tidak memperlihatkan performa bagus, mungkin dari akan mencaci saya, sehingga saya akhirnya bermain lebih konsentrasi,” ucap pemain berusia 32 tahun itu.

“Saya akan bersaing dengan Asnawi di posisi yang saya mainkan. Jika kami dapat menciptakan persaingan sehat, itu dapat menciptakan efek sinergi yang bagus. Saya berharap persaingan kami tetap sehat. Asnawi pemain bagus, jadi saya ingin belajar dari dia.”

Jun-hee tidak mengetahui apakah Asnawi akan cepat beradaptasi dengan tim setelah mereka berlatih bersama pemain berusia 21 tahun itu harus masuk karantina, mengingat cuaca di Korsel saat ini sedang dingin.

“Kami hanya berlatih bersama selama dua hari (sebelum karantina). Di sana (Indonesia) katanya tidak pernah turun salju atau tak ada musim dingin, jadi saya tidak tahu apakah dia bisa cepat menyesuaikan diri dengan baik, karena saat ini cuaca sedang dingin,” imbuh Jun-hee. (Goal.com)

Berita Terkait