Pelatih Bali United Setuju Usulan Regulasi Khusus di Piala Menpora 2021

Pelatih Bali United, Teco, setuju dengan usulan regulasi tentang pergantian pemain di 2021. Teco menilai pergantian lima pemain sangat cocok untuk Indonesia yang baru memulai sepak bola.

Usulan pergantian pemain lebih banyak pada diajukan oleh beberapa tim, salah satunya . Hal ini tak lepas dari kondisi sepak yang baru mulai lagi setelah setahun terhenti.

Praktis, kebugaran pemain pasti ada penurunan dan situasi itu tak bisa diatasi dengan latihan jangka pendek. Kebugaran pemain perlu dinaikkan secara bertahap.

Adanya pergantian pemain lebih dari tiga juga membantu tim yang sedang bersiap menuju Liga 1 2021. Para klub bisa punya gambaran tentang kerangka tim menuju kompetisi sesungguhnya.

Teco melihat pergantian lebih dari tiga pemain dalam satu pertandingan sudah terjadi di negara lain. Ketika sepak bola kembali digelar setelah lama terhenti, hampir semua kompetisi memperbolehkan klub mengganti lima pemain dalam satu pertandingan.

“Saya lihat banyak tempat lain di dunia, di negara lain, ketika mulai, seperti kita mau mulai sekarang, boleh ganti lima pemain dalam pertandingan. Mungkin kita bisa ikuti ini. Jangan tiga tapi lima. Saya pikir ini bagus,” ucap Teco.

Teco belum punya gambaran tentang jumlah pemain yang akan ditampilkan dalam setiap pertandingan. Bisa jadi, dia akan memaksimalkan lima pergantian pemain. Bisa juga kurang dari itu.

Teco menyebut performa dan kebugaran para pemain masih dipantau. Bali United pun masih melihat perkembangan kondisi Willian Pacheco yang baru pulih dari cedera.

“Semua harus lihat proses di dalam tim ketika sudah dekat dengan kompetisi ini,” tutur Teco.

Persiapan Bali United masih terus berjalan. Ada 25 pemain yang sudah ikut program tim. Pada Jumat (5/3/21), Bali United rencananya akan uji coba melawan Indonesia U-23 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Laga ini akan menjadi yang pertama dimainkan Bali United sejak terakhir pada 15 Maret 2020. Kala itu, Bali United mengatasi Madura United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ketiga .

Setelah laga tersebut, Bali United hanya latihan tanpa melakoni satu pun pertandingan, termasuk uji coba.

Berita Terkait