Barito Putera Rekrut 2 Pemain di Piala Menpora 2021, TC Mulai 8 Maret

Klub Barito Putera baru saja mengkonfirmasi merekrut dua pemain tambahan jelang Piala Menpora 2021. Skuat besutan Djajang Nurdjaman akan menggelar latihan mulai 8 Maret nanti di Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera saat ini diperkuat 20 pemain lokal dan didominasi oleh pemain muda jebolan akademi. Namun, di Piala Menpora 2021 mendatang, Djanur mengaku akan tampil tanpa pemain asing.

“Tidak ada pemain asing, pemain yang saya panggil yang dulu-dulu juga,” ungkap Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari Antara, Sabtu (27/02/21).

“Pemain akan mulai berkumpul 7 Maret di Yogyakarta, dan tanggal 8 Maret kita resmi mulai latihan bersama untuk kompetisi ini,” tambah pelatih 61 tahun tersebut.

Sebelumnya, Barito Putera sudah melepas tiga pemain lokal jelang Piala Menpora 2021, Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman dari lini pertahanan, serta Yoewanto Setya Beny yang juga merupakan kiper senior di tim.

Sementara itu, Barito Putera juga nampak mengalami kekosongan di lini depan, sejak Aleksandar Rakic dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia, dan juga Amiruddin Bagus Kahfi yang dilepas ke FC Utrecht di Liga Belanda.

Dengan demikian, hanya ada striker muda Kahar Muzakkar yang menghuni lini serang, didukung Ambrizal Umanailo, Ilham Udin Armaiyn, dan Rizky Pora di posisi sayap.

Pelatih Djajang Nurdjaman mengkonfirmasi jika ada dua pemain baru di Piala Menpora 2021 nanti. Namun, ia masih enggan untuk membocorkan sebelum ada pengumuman resmi, termasuk untuk posisi pemain itu.

“Tapi nanti saja saya sampaikan dua pemain baru itu. Kita siapkan tim yang solid untuk bisa juara,” tuntas Djajang Nurdjaman.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April mendatang, sebagai laga pramusim sebelum memasuki Liga 1 2021, dan sebagai kompetisi uji coba untuk menerapkan protokol kesehatan.

Meski tidak diperkuat pemain asing, namun PS Barito Putera mengusung target tinggi di Piala Menpora 2021. Dengan tanpa bongkar pasang pemain, skuat Djajang Nurdjaman menargetkan untuk meraih trofi juara. (indosport)