Banyak Pemain Timnas Jadi Korban Kerasnya Latihan Shin tae Yong

Pemusatan latihan sudah memasuki pekan ketiga, dalam persiapan mereka menuju di .

memanggil 36 pemain dalam TC kali ini yang digelar sejak 8 Februari lalu di Senayan.

Fokus pelatih asal Korea Selatan itu adalah untuk meningkatkan fisik dan kondisi para pemain yang sudah tak bermain selama hampir satu tahun karena pandemi virus corona.

Hal itu membuat banyaknya pemain yang kewalahan dan cedera saat menjalani latihan dibawah arahan pelatih Shin tae Yong.

Hal ini dibenarkan oleh gelandang FC, .

“Ya ada beberapa pemain yang masih menepi karena cedera tapi sebagian sudah kembali pulih. Kalau saya Alhamdulillah masih diberi kesehatan,” kata Hanif kepada awak media, Jumat (26/2/2021).

“Menurut saya juga karena hampir satu tahun tidak main bola tidak merasakan tensi berat tiba-tiba dikasih berat, kalau menurut saya butuh proses,” jelasnya.

“Ya, bisa dibilang karena latihan sangat berat dari Shin Tae-yong minggu ini, jadi sudah pasti itu risikonya,” jelasnya.

“Latihan fisiknya tidak cuma satu bagian saja, bisa dibilang semua komponen tubuh itu terasa semua. Jadi mungkin ada pemain yang punya riwayat cedera engkel, lutut atau hamstring akhirnya ketika latihan keras kumat kembali,” ia menambahkan.

Terbaru, baru saja menggelar internal games, Sabtu (27/2/2021) siang. Skor akhir pertandingan tersebut adalah 4-4.

Mereka dijadwalkan kembali menjalani laga uji coba yakni melawan Bali (3/3) dan Tira-Persikabi (5/2), kedua pertandingan itu akan digelar di Jakarta. (Bolalob)

Berita Terkait