Bagi Drogba Arema FC, Derby Jatim Bisa Naikkan Gengsi Piala Menpora

Dedik Setiawan menilai pertemuan Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada babak penyisihan grup turnamen, bisa ikut menaikkan gengsi dalam Piala Menpora.

Keinginan itu seiring belum jelasnya pembagian tim dalam babak penyisihan, yang terbagi ke dalam 4 grup. Sehingga, Dedik Setiawan turut berangan-angan agar bisa langsung tergabung ke dalam grup bersama Persebaya Surabaya.

“Satu grup dengan tim seperti Persebaya,” tutur striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut pada Kamis (25/02/21) lalu.

Dedik juga menambahkan, bahwa gengsi yang tersemat dalam pertemuan itu akan menjadi nilai plus pada turnamen.

Sehingga, tensi yang tinggi bisa langsung dirasakannya tanpa harus menunggu sampai babak semifinal atau final, dengan catatan kedua tim lolos dari babak penyisihan grup.

“Langsung Derby, pasti ada gengsinya,” sambung pemain yang mengorbit di Liga 2 bersama Persekam Metro FC tersebut.

Kendati demikian, Dedik Setiawan cukup pesimis terhadap Keinginannya itu bisa Terkabul. Bukan tidak mungkin, kedua akan dipisah terlebih dulu sebagai upaya menjaga kondusivitas turnamen.

“Kalau tidak Persebaya, ya bertemu Persib Bandung. Tetapi sepertinya dipisah saat grup nanti,” tukas Dedik.

Sejauh ini, ke-18 tim Liga 1 belum terbagi ke dalam 4 grup yang telah ditentukan. Sehingga, semua tim berpeluang saling bertemu saat tahap awal turnamen yang digelar di Bandung, Solo, Sleman dan Malang itu.