Tolak Persebaya, Teguh Amiruddin Resmi Bertahan di Arema

Kiper utama Arema FC, Teguh Amiruddin sempat bimbang menentukan masa depannya. Saat melakukan negosiasi perpanjangan kontrak, dia meminta waktu untuk mempertimbangkan bersama keluarga.

Teguh mendapat sejumlah tawaran dari klub lain. Satu di antaranya dari rival Arema, Persebaya Surabaya. Tapi setelah berdiksusi, kiper 27 tahun ini sepakat bertahan karena dia bisa lebih dekat dengan keluarganya di Malang dan Blitar.

“Pertimbangan keluarga juga yang membuat saya bertahan. Lebih nyaman kalau dekat istri, anak dan keluarga besar,” jelas Teguh.

Saat ini Teguh belum bisa gabung dengan latihan Arema bukan karena ingin hengkang.

Sejak kompetisi tidak ada kejelasan, dia kembali bertugas di kesatuan TNI yang berkantor di Surabaya. Dia harus kembali mengajukan izin lagi kepada pimpinannya untuk kembali ikut persiapan dan turnamen Piala Menpora 2021.

“Saya terlambat ikut latihan Arema FC karena masih dinas,” lanjutnya.

Stok Kiper Melimpah

Ini bukan kali pertama Teguh terlambat gabung latihan. Saat Arema FC menggelar latihan di masa pandemic virus corona Agustus 2020, dia juga absen beberapa pekan untuk menunggu surat izin dari pimpinannya diterbitkan.

Saat ini, latihan Arema diikuti 4 kiper, yakni Andriyas Francisco, Utam Rusdiana, Tegar Mahendra dan satu kiper yang diproyeksikan untuk tim kelompok usia Arema.

Jika Teguh gabung bisa dibilang sektor penjaga gawang melimpah karena Arema FC masih punya Kurniawan Kartika Ajie yang dalam pemulihan setelah operasi cedera lutut. (bola.com)