PSS Sudah Pertahankan 19 Pemain, Masih Cari Amunisi Baru

PSS Sleman sibuk menyiapkan pemain untuk berlaga dalam Piala Menpora 2021. Meski sudah mempertahankan 19 penggawanya, PSS masih butuh tambahan pemain baru.

Penjaga gawang Ega Rizky Pramana merupakan pemain pertama yang mendapat perpanjangan kontrak. Selepas itu, giliran empat pemain belakang yang tetap bertahan, yakni Samsul Arifin, Derry Rachman, Arthur Irawan, dan Asyraq Gufron.

PSS selanjutnya memeprtahankan tiga sayap ke klub lain, yaitu Jefri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, dan Irkham Zahrul Mila. Termasuk mempertahankan lima gelandang, Fitra Ridwan, Dendi Agustian Maulana, Wahyu Sukarta, Ocvian Chaniago, dan Misbakus Solikin.

Bukan itu saja, lima pemain jebolan PSS Development juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen. Mereka yakni Saddam Emiruddin Gaffar, Dimas Fani Firmansyah, Ifan Nanda Pratama, Wahyu Boli, dan Bagas Umar Pamungkas.

“Yang jelas pertama sesuai dengan karakter yang diinginkan tim pelatih, salah satunya (alasan) banyak pemain yang dipertahankan sebelumnya sudah membela PSS sehingga sudah tahu dengan karakter tim ini itu yang dibutuhkan untuk menjadi bagian dari tim ini,” kata Asisten Manajer PSS Sleman M Eksan melalui saluran Youtube resmi PSS Sleman, Sabtu (27/2/2021).

Eksan menjelaskan, proses negosiasi kesepakatan baru dengan para pemain berjalan lancar. Ia mengklaim pemain juga setuju dengan nominal kontrak yang disodorkan oleh manajemen.

“Pada intinya pemain mengerti kondisi saat ini. Cuma ada beberapa yang menanyakan masalah DP dan latihan kapan, selama diberikan waktu dua hari ini semua lancar. Pemain yang dipertahankan jumlahnya tidak sedikit, saya minta sleman fans untuk mendukung tim ini agar bisa berprestasi di 2021,” sambung Eksan.

Lebih lanjut, dari rumor yang beredar PSS juga telah mengamankan 5 pemain baru. Bahkan ada nama Irfan Jaya, Fabiano Beltrame dan Nico Velez.

Manajemen pun sudah mengunggah foto masa kecil dari 5 pemain yang dirumorkan bergabung di akun media sosial resmi klub. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari manajemen PSS Sleman. (detiksport)