PSS Sleman Perpanjang Kontrak Kapten Tim Bagus Nirwanto

Skuad PSS Sleman makin mendekati lengkap untuk melakoni turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah manajemen mengumumkan perpanjangan kontrak sang kapten tim, Bagus Nirwanto, Jumat (26/2) malam WIB.

Kepastian itu membuat Bagus tetap menjadi sosok penting bagi PSS sejak didatangkan ke Sleman pada 2017, atau saat Super Elja masih berkompetisi di Liga 2. Bagus dipilih menjadi kapten tim pada musim 2018.

“Kapten fantastis kami telah memperpanjang kontraknya. Bagus Nirwanto akan mengawal penggawa Super Elja untuk terbang lebih tinggi lagi, dan mewujudkan mimpi meraih gelar juara Liga 1,” demikian pernyataan PSS melalui akun Instragram resmi klub.

Perpanjangan kontrak Bagus ini membuat PSS telah mempertahankan 19 pemain musim lalu. Mereka kini tinggal menunggu kehadiran pemain asing, baik wajah lama maupun yang masih dalam buruan.

Penjaga gawang Ega Rizky Pramana merupakan pemain pertama yang mendapat perpanjangan kontrak. Selepas itu, giliran empat pemain belakang yang tetap bertahan, yakni Samsul Arifin, Derry Rachman, Arthur Irawan, dan Asyraq Gufron.

Usai mempertahankan lima pemain, PSS selanjutnya tidak melepas tiga sayap ke klub lain, yaitu Jefri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, dan Irkham Zahrul Mila. Ganjaran serupa pun diberikan ke lima gelandang, Fitra Ridwan, Dendi Agustian Maulana, Wahyu Sukarta, Ocvian Chaniago, dan Misbakus Solikin.

Bukan itu saja. Lima pemain jebolan PSS Development juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen. Kelima pemain itu adalah Saddam Emiruddin Gaffar, Dimas Fani Firmansyah, Ifan Nanda Pratama, Wahyu Boli, dan Bagas Umar Pamungkas.

“Tulang punggung yang sebenarnya dari sebuah klub adalah mereka para talenta-talenta muda. Lewat PSS Development inilah manajemen membuktikan keseriusan dan komitmennya dalam membina pesepakbola muda, sekaligus menjaga tradisi promosi dari skuat akademi ke tim utama,” jelas manajemen.

Manajemen PSS tidak berhenti hanya dengan mempertahankan pemain lama. Mereka juga sedang bergerilya mendatangkan pemain baru, termasuk legiun asing. Hanya saja, manajemen enggan membocorkan pemain yang menjadi bidikan.

“Pokoknya manajemen lagi kerja keras, saya juga sedang ‘menyelam’ dulu. Kami kerja keras menyiapkan tim terbaik untuk PS Sleman. Percaya kepada manajemen, kami akan menyiapkan yang terbaik,” kata direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Paulo Gracia. (Goal.com)