Hengkang dari PSM Makassar, Osas Saha Resmi Gabung Bhayangkara Solo FC

Bhayangkara Solo FC kembali mengumumkan satu pemain baru untuk menghadapi Liga 1 2021. Kali ini The Guardian mengamankan jasa pemain naturalisasi, Osas Saha.

Osas Saha musim lalu bermain untuk PSM Makassar dan tampil di tiga laga Liga 1 2020. Kedatangan pemain 34 tahun itu pun dikonfirmasi oleh media officer Bhayangkara, Anggra Bratama.

“Iya, Osas Saha sudah resmi ke Bhayangkara,” tutur Anggra melalui pesan singkat.

Bhayangkara menjelaskan Osas Saha dikontrak selama semusim. Ia menjadi pemain kedua yang didatangkan, setelah The Guardian memperkenalkan Arthur Bonai beberapa hari lalu.

Berlabuhnya Osas Saha ke Bhayangkara cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain kelahiran Nigeria itu sempat dikaitkan dengan klub Liga 2, Sriwijaya FC dan sempat bertemu petinggi Sriwijaya FC untuk membahas peluang kerja sama.

Osas Saha pun tampak antusias dengan kepindahannya ke Bhayangkara. Ia terlihat membalas komentar pemain asing, Renan Silva di unggahan Instagram klub.

“Terima kasih keluarga baru. Together we are born to be champion, i love you all,” kata Osas.

Tak menunggu lama pasca diresmikan, Osas Saha pun sudah bergabung dalam latihan Bhayangkara FC pada hari ini di lapangan UNS Solo. Ia datang untuk mengisi satu tempat di lini depan tim asuhan Paul Munster, karena tim baru melepas strikernya, Ahmad Nur Hardianto. (indosport)