Diperkuat Ryuji Utomo, Klub Malaysia Ini Disebut Calon Pembunuh Raksasa

Ryuji Utomo Prabowo menjadi bagian dari calon pembunuh raksasa Liga Super Malaysia 2021 karena itu julukan terbaru Penang FC.

Sebagai pendatang baru di Liga Super Malaysia, Penang FC menjadi salah satu tim yang menjadi fokus kompetisi level atas Negeri Jiran musim ini.

Menyandang status juara Liga Premier Malaysia musim lalu, mungkin cukup menggambarkan bahwa skuad berjulukan Tiger Beetle bukanlah tim biasa.

Penang FC dinilai yang paling siap dan bisa bersaing dengan tim raksasa dari kasta teratas Liga Malaysia musim ini.

Masuknya pelatih kepala baru asal Republik Ceko, Tomas Trucha untuk menggantikan Manzoor Azwira Wahod juga dipandang sebagai kekuatan penting Penang FC musim ini.

Seusai tiga laga persahabatan, Trucha menjelaskan bahwa yang menjadi prioritas saat ini bukanlah menemukan kelemahan di tim.

Namun yang penting baginya adalah untuk memahami karakter anak buahnya di lapangan.

“Setiap pemain penting bagi saya dan tidak ada yang senang mendapat kesempatan di starting line-up tanpa membuktikan kemampuan mereka,” kata Trucha.

“Mereka perlu memanfaatkan peluang terbaik untuk saya hargai, untuk bisa memikul tugas di skuad utama,” tuturnya.

“Bagaimanapun, mereka harus siap dengan jangka waktu yang kami miliki dan fase untuk saling mengenal saat ini berjalan dengan baik untuk kami semua.”

Kehadiran pemain baru termasuk bintang impor, Ryuji Utomo dan Sheriddin Boboev dinilai mampu membentuk kerja sama yang kuat dengan tiga pemain impor lainnya.

Musim ini, Penang FC mempertahankan yakni top scorer Liga Premier Malaysia 2020, Casagrande serta duo Brasil lain, Endrick dos Santos dan Rafael Vitor.

Pemain lokal juga fokus pada pemain muda asal Kelantan, Danial Ashraf Abdullah yang akhirnya hijrah setelah empat musim mengabdi di kampung asalnya sejak 2016.

Penang FC akan membuka tirai Liga Super Malaysia musim ini dengan menunggu kedatangan pendatang baru lain, Kuala Lumpur United FC di Stadion Bandaraya, Pulau Pinang pada 6 Maret 2021.

Pada laga ini, Ryuji Utomo sangat mungkin dimainkan oleh Penang FC untuk debutnya di laga resmi kompetisi Liga Malaysia. (Skor.id)