Cetak 2 Gol, Striker Arema Tak Incar Tempat Utama di Timnas SEA Games

Striker Arema FC, Rafli tampil bagus dilaga internal game Timnas Indonesia hari ini di Lapangan G Senayan, Jakarta. Ia mampu mencetak dua gol untuk tim biru dalam laga yang berakhir dengan skor 4-4.

Meski bermain bagus, Rafli menyatakan tidak terlalu bernafsu untuk masuk ke skuat yang diproyeksikan ke SEA Games 2021. Striker jangkung itu ingin memberikan kesempatan bagi pemain yang berusia lebih muda, walaupun dirinya bisa saja masuk dengan slot pemain senior (SEA Games memperbolehkan ada tiga pemain senior).

“Usia untuk tampil di SEA Games sudah lewat karena saya kelahiran tahun 1998 (baru berusia 23 tahun pada November tahun ini) sedangkan regulasinya Januari 1999. Kalau buat SEA Games mungkin sekarang saya dukung adik-adik saja yang umurnya masih belum lewat,” tutur Rafli.

Rafli menilai banyak pemain muda potensial di posisi penyerang. Beberapa nama dari seperti Bagus Kahfi, Braif Fatari hingga (21 tahun) yang turut mencetak gol pada laga internal game hari ini

“Ya memang ada (slot pemain senior) tapi sayang sih menurut saya. Striker yang umurnya masih muda, pada bagus-bagus semua mas,” tutup Rafli.

Muhammad Rafli sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia di SEA Games 2019 lalu. Ia mampu membawa skuat Garuda Muda ke partai final, sayangnya kalah dari dan hanya menempati posisi runner up.

Sementara itu, terkait penampilannya hari ini di internal game, Rafli mengaku cukup puas. Namun, dirinya menegaskan harus terus bekerja keras dan konsisten jika ingin jadi pilihan utama Shin Tae-yong di tim senior.

Setelah laga internal game, Rafli dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia harus kembali bersiap untuk dua laga uji coba awal bulan depan. Rencananya, Timnas akan melawan Tira pada 3 Maret dan pada 5 Maret.

Berita Terkait