Ansan Greeners Bertanding Besok, Asnawi Mangkualam Tetap Karantina

K League 2, atau kompetisi strata kedua di Korea Selatan akan mulai kick-off pekan ini. Ansan Greeners sebagai klub yang dihuni pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, akan tampil melawan Sangju Sangmu.

Ansan Greeners bertindak sebagai tuan rumah pada laga pekan pertama yang digelar di Stadion Ansan Wa, 14.00 WIB. Sayangnya, pertandingan tersebut dipastikan tanpa penampilan Asnawi, yang masih harus karantina.

Ini merupakan karantina kedua Asnawi sejak ia tiba di Korea Selatan. Yang pertama adalah karantina karena dirinya baru datang dari Indonesia, dan yang terkini adalah karena ia melakukan foto dengan fans asal Indonesia, yang rupanya positif Covid-19.

Menjalani masa karantina, kondisi Asnawi dipastikan tetap sehat, hal tersebut dikatakan yang bersangkutan melalui kanal Youtube Ansan Greeners. Asnawi membeberkan bahwa dirinya tetap rutin menjalani olahraga, supaya kondisinya tidak menurun.

“Halo semuanya, alhamdulillah kondisi saya sekarang baik-baik saja. Saya sudah menjalani karantina selama enam hari, dan masih akan menjalani karantina sekitar sembilan hari lagi,” ucap Asnawi.

“Doakan saya di sini tetap baik-baik saja, dan saya juga tetap menjaga kondisi saya tetap fit, dengan latihan workout setiap hari. Doakan saya bisa segera kembali, ewako!” tutup Asnawi dalam video tersebut.

Pihak klub juga sudah merilis nomor jersey pemain untuk kompetisi musim 2021 ini, Asnawi kebagian nomor 41. Belum diutarakan alasan mengapa Asnawi menggunakan nomor tersebut, namun nomor favorit Asnawi, 14, yang ia gunakan di PSM Makassar, memang sudah untuk pemain lokal.

Ansan Greeners punya target jelas musim ini dengan berharap promosi ke K League 1 melalui jalur play-off. Kim Gil-sik dianggap sebagai pelatih yang punya visi jelas di tahun kedua ini, dan keberadaan pemain asing yang baru bakal melengkapi kekuatan lokal yang sudah ada.

Baru pada musim ini The Green Wolves memberdayakan kuota pemain Asia Tenggara dengan mendatangkan Asnawi, sekaligus menjadi sejarah untuk sepakbola Korea Selatan dan Indonesia. Sementara nama-nama baru dari slot impor lainnya ada pada Robson, Anderson Canhoto, Soony Saad, Felipe Augusto, Go Iwase, dan Santiago De Sagastizabal.

Kim ingin Ansan Greeners membuka musim ini dengan kemenangan, seperti yang mereka lakukan pada musim lalu. “Gimcheon memiliki skuad yang luar biasa, tetapi jika kami mempersiapkan apa yang kami lakukan dengan baik, kami bisa memainkan permainan yang bagus. Kami akan menyerang dengan serangan balik, dan melakukannya dengan lebih cermat,” papar Kim. (Goal.com)