Timnas Indonesia Batal Uji Coba Kontra Bhayangkara FC

Pertandingan uji coba antara timnas Indonesia melawan Bhayangkara FC, batal terlaksana. Penyebabnya, karena skuad The Guardian belum siap untuk melaksanakan laga tersebut.

Sebagai gantinya, PSSI menunjuk TIRA Persikabo, untuk menghadapi timnas Indonesia. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Madya, Jakarta, 3 Maret mendatang.

“Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS TIRA Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih,” ucap Plt sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip laman resmi federasi.

Setelah, melawan TIRA Persikabo, timnas Indonesia bakal menjajal Bali United. Pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan di lokasi yang sama, pada 5 Maret mendatang.

Protokol kesehatan ketat diterapkan dalam dua pertandingan uji coba tersebut. Penonton juga dilarang datang karena laga itu dilaksanakan secara tertutup.

Tapi tenang, masyarakat Tanah Air, masih bisa menyaksikan dua pertandingan uji coba tersebut. Stasiun televisi swasta bakal menyiarkan langsung duel itu.

“Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Saat ini timnas Indonesia, sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Agenda tersebut sudah dilangsungkan sejak 9 Februari 2021.

Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk TC tersebut. Agenda ini merupakan persiapan timnas Indonesia untuk berpartisipasi di SEA Games 2021, yang dilangsungkan di Hanoi Vietnam, akhir tahun ini.

Peningkatan kondisi fisik jadi fokus utama Tae-yong, dalam TC ini. Dalam sehari, skuad timnas Indonesia, menjalani latihan dua atau tiga kali.

Tae-yong, menyadari kondisi fisik pemain timnas Indonesia berada di level yang rendah. Penyebabnya, karena hampir satu tahun kompetisi di Tanah Air, tidak bergulir.

Medali emas menjadi target yang dipatok untuk timnas Indonesia pada SEA Games 2021. Oleh karena itu, persiapan matang mesti dilakukan agar bisa memenuhi target tersebut. (Goal Indonesia)