Syarat Berat, Arema FC Hentikan Komunikasi dengan Eks Pelatih Persija, Sergio Farias

Arema FC memilih untuk menghentikan jalinan komunikasi dengan Sergio Farias, sebagai salah satu opsi mengisi pimpinan staf kepelatihan tim dalam kompetisi Liga 1 musim 2021.

Eks Pelatih Persija Jakarta itu memang sudah dipantau to Singo Edan sejak jauh-jauh hari, tepatnya awal tahun. Namun, mereka baru mengungkapkan ke publik setelah menghentikan komunikasi sebelum masuk ke tahap negosiasi.

“Ya, Sergio Farias menjadi salah satu opsi. Tapi sudah kami putuskan tidak merekrut dia,” General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengutarakan pada Kamis (25/02/21).

Sebenarnya, juru taktik asal Brasil itu sangat memenuhi kriteria yang diminta Arema FC. Dia juga sudah teruji kualitasnya kala menangani Persija Jakarta pada Liga 1 musim 2019 lalu.

“Kenapa kami mengejar pelatih berlisensi (setara AFC) pro? Karena sebagai syarat AFC Club License, dan Sergio Farias memenuhi itu,” sebut Ruddy.

Terkendala Syarat Berat

Namun, tahap penjajakan yang dilakukan Arema FC terkendala Syarat yang dinilai cukup berat. Lantaran pelatih berusia 53 tahun itu menyertakan sejumlah nama sebagai asistennya ke Malang.

“Itu memang syarat yang diminta Sergio Farias. Cukup berat bagi kami, karena bisa dua sampai tiga asisten yang dibawa,” beber Ruddy Widodo.

Sementara Arema FC sendiri sudah memenuhi posisi asisten melalui empat pelatih saat ini. Mereka adalah Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro, serta pelatih kiper asal Brasil, Luis Felipe Americo. (Indosport)