Soal Pengganti Omid Nazari, Persib Bandung Tunggu Regulasi

Persib Bandung dikejutkan dengan keputusan gelandang asing mereka, Omid Nazari, yang memilih mundur dari klub meski sudah memperpanjang masa bakti untuk tetap bersama Maung Bandung pada musim 2021 ini.

Keputusan Nazari untuk mundur diterima Persib pada 24 Februari, dan klub tidak bisa menahan keinginan pemain yang sudah tidak bisa lagi bersama. Meski, Persib sebenarnya ingin Nazari bertahan.

Hal tersebut diutarakan oleh pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, yang sudah memetakan kekuatan Persib dengan Nazari terlibat di dalam proyeksi skuad untuk kompetisi musim 2021 ini, sebagai gelandang kuota Asia.

“Kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri,” beber arsitek asal Belanda tersebut, dilansir dari situs resmi Persib.

Dengan kepergian Nazari, Persib kini harus mencari pemain pengganti dengan kriteria berasal dari negara Asia. Mereka sudah merencanakan hal tersebut, tapi nampaknya tidak mau terburu-buru untuk mengejar tampil di Piala Menpora 2021.

“Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun,” urai Robert.

Sebelumnya dibeberkan bahwa klub bebas menggunakan pemain tanpa ikatan kontrak normal untuk Piala Menpora 2021. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memahami bahwa klub bisa menjadikan turnamen pramusim itu sebagai wadah menyeleksi pemain. Namun, belum ada surat resmi soal regulasi itu.

Persib pun masih punya tiga pemain asing yang sejauh ini tetap berkomitmen dengan klub. Mereka adalah bek tengah asal Belanda, Nick Kuipers, striker asal Brasil Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion (Belanda), yang sedang dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

Sementara itu, bintang masa depan Persib, Ardi Maulana, menginjak usia yang ke-20 pada Kamis, 25 Februari. Ardi dipromosikan ke tim senior pada 2020 lalu sebagai bagian dari kuota pemain U-20. Ia punya harapan di usia yang tambah dewasa ini.

“Harapan di hari ulang tahun ini, yang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Tambah usia juga berarti punya tanggung jawab yang lebih besar,” ucap pemuda yang akrab disapa Dudung ini.

“Harapan bersama klub, yang pasti ingin meraih sukses bersama pemain lainnya. Kalau mendapat kepercayaan dari pelatih, Dudung ingin kasih yang terbaik di pertandingan, menunjukkan hasil latihan selama ini,” tukas dia. (goal.com)