Selebritis FC Vs PSSI All Star Digelar 6-7 Maret 2021 di SUGBK, Iwan Bule hingga Pemain Timnas Indonesia Ikut Bermain

PSSI merencanakan laga uji coba antara PSSI All Star dengan Selebritis FC. Pertandingan tersebut bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 6-7 Maret 2021.

PSSI All Star merupakan skuad gabungan yang berisikan pengurus PSSI, pelatih, dan beberapa pemain Timnas Indonesia. Adapun, Selebritis FC diisi oleh para artis Indonesia yang bercampur dengan pesepak bola profesional.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan PSSI All Star akan diperkuat oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) sampai legenda Timnas Indonesia seperti Ponaryo Astaman.

“Ketua PSSI akan bermain. Begitu pula saya. Juga beberapa anggota Exco, lalu Bima Sakti, Yeyen Tumena, Rully Nere, dan Ponaryo Astaman,” kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Jumat (26/2/2021).

Pertandingan uji coba ini dikabarkan bertujuan untuk mengkampanyekan untuk menonton di rumah menjelang Piala Menpora 2021. Selain itu, partai ini juga akan menjadi sarana penggalangan dana bagi atlet yang terdampak COVID-19.

Bukan Lawan Timnas Indonesia

Yunus Nusi membantah lawan yang akan dihadapi Selebritis FC adalah Timnas Indonesia. Pria yang juga menduduki posisi sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur ini menjelaskan, yang akan bermain pada pertandingan itu adalah PSSI All Star.

“Yang akan beruji coba itu yaitu Selebritis FC kontra PSSI All Star. Tim ini akan dihuni oleh pengurus PSSI, pelatih, dan beberapa pemain Timnas Indonesia,” imbuh Yunus Nusi.

Sebelumnya, perwakilan Selebritis FC, Raffi Ahmad, telah menemui Iriawan untuk membahas terkait kemungkinan kolaborasi antara pihaknya dengan PSSI menggelar pertandingan uji coba. (Goal.com)