Riko Simanjuntak Ajak Suporter Persija Nonton Piala Menpora 2021 dari Rumah Saja

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak memberikan pesan penting untuk seluruh pendukung tim Macan Kemayoran, terutama The Jakmania. Riko meminta suporter Persija menaati aturan yang berlaku di Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, karena turnamen pramusim tersebut akan berlangsung di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, maka akan ada beberapa penyesuaian, salah satunya semua pertandingan digelar tanpa penonton.

Karena itu, Riko mengajak semua pendukung Persija untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion atau menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) seperti di masa sebelum adanya pandemi Covid-19.

Aturan tersebut diterapkan supaya tidak terjadinya kerumunan yang berpotensi menciptakan klaster baru penularan virus yang kali pertama terdeteksi di Wuhan, Tiongkok, tersebut.

“Pesan buat The Jakmania, suporter kebanggan kami, saya berpesan untuk kalian supaya bisa menahan diri untuk tidak datang ke stadion. Kita bisa kerjasama yang baik untuk tetap saling support, dan mendoakan yang terbaik dengan melakukan dukungan dari rumah,” kata Riko.

Sementara itu, terkait persiapan menghadapi Piala Menpora 2021, Riko mulai berlatih secara mandiri di kampung halamannya, di Pematang Siantar.

Persiapan dini ini dilakukan Riko supaya ketika tim berkumpul dan memulai latihan kondisi fisiknya sudah lebih siap.

“Saya di kampung sudah mulai fokus menyiapkan kondisi fisik saya, agar pada persiapan tim nanti dimulai, kondisi fisik saya tidak jauh menurun. Tujuannya saat nanti turnamen ini mulai, kondisi sudah siap sepenuhnya,” tutur Riko. (bolalob)