Paul Munster Pastikan Turunkan Semua Pemain Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora

Bhayangkara Solo FC memastikan akan memakai seluruh pemainya di ajang Piala Menpora 2021 pada Maret mendatang.

Kepastian menurunkan semua pemain dikatakan langsung oleh pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, usai menggelar latihan hari kedua di Stadion Universitas Sebelas Maret Solo, Jumat (26/2/2021).

“Di Piala Menpora, semua pemain akan mendapat menit bermain. Saat ini kami baru fokus terhadap para pemain lokal, untuk pemain asing masih ditunggu kehadirannya,” ucap Paul Munster saat ditemui BolaSport.com.

Sementara itu, terkait progres latihan pagi tadi, Paul mengatakan bahwa para pemain masih diberikan menu latihan fisik dan teknik.

Hanya, intensitas latihan tidak berjalan berat mengingat kondisi para pemain masih belum siap.

Meski begitu, juru taktik asal Irlandia Utara itu mengaku senang kebugaran para pemainnya tetap terjaga.

Menurutnya, kondisi fisik Indra Kahfi dkk tidak menurun secara drastis, sehingga proses untuk meningkatkannya pun dinilai tak memerluka waktu lama.

“Progres latihan hari kedua masih pelan-pelan. Kami tetap fokus latihan pada fisik dan teknik dengan tempo intensitas yang terjaga, jangan sampai berlebihan.”

“Kondisi para pemain memang belum memungkinkan diberi latihan berat, untuk itu perlu disesuikan. Yang terpenting fisik dan mental pemain masih bagus,” ujarnya.

Disinggung soal komposisi skuad, Paul membenarkan akan perombakan skuad musim lalu.

Sejauh ini The Guardians sudah ditinggal empat pemainnya yakni Saddil Ramdani, Guy Herve, Lee Won-jae, dan Achmad Jufriyanto.

Terbaru, mereka berencana mendatangkan lima sampai enam pemain baru guna menggantikan kekosongan kursi usai kehilangan empat pemain penting di atas.

Paul berharap penambahan pemain dapat memperkuat kedalaman di setiap lini.

“Secara perlahan pasti ada perubahan. Kami pastinya akan datangkan beberapa pemain baru,” ucap Paul.

“Karena kebutuhan tim sangat tinggi, jadi para pemain bisa saling berkompetisi mendapatkan posisinya,” pungkasnya. (Bolasport)