Nilmaizar Banyak Dukungan Untuk Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC

Teka-teki mengenai siapa yang bakal melatih FC belum terjawab, tapi tak bisa dipungkiri bahwa menjadi kandidat paling kuat.

Pelatih berusia 51 tahun ini baru saja berpisah dengan Lamongan lantaran tidak menemukan kata sepakat. Dia berstatus bebas transfer sehingga bisa saja bergabung dengan tim mana pun, tak terkecuali Sriwijaya FC.

“Yah, komunikasi memang ada, tapi semua tergantung harga cocok atau tidak,” kata Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) , Kamis (25/2/21).

Harus diakui bahwa Nilmaizar berpengalaman dan berkharisma. Dia termasuk salah satu pelatih lokal terbaik, bahkan pernah menangani Indonesia.

Senada, Ketua Sumsel, , pun menyarankan kepada manajemen untuk secepatnya merekrut Nilmaizar mengantikan Budiardjo Thalib karena sarat pengalaman dan layak memimpin skuat Laskar Wong Kito.

S-Man sangat yakin, Sriwijaya FC di bawah asuhan Nilmaizar akan tampil lebih garang dan bisa kembali ke Liga 1 musim depan sebagaimana target yang selalu dipatok oleh manajemen.

Beda lagi dengan pentolan suporter Singa Mania, Yayan. Dia tidak mau merekomendasikan satu nama pun, tapi pada akhirnya nanti mendukung sepenuhnya keputusan manajemen.

“Nilmaizar itu pelatih bagus, disiplin, dan punya karakter kuat. Soal strategi dia sesuai di lapangan, Pokoknya kami mendukung keputusan apa pun dari manajemen,” ucap Yayan.

Melihat semangat dari jajaran manajemen, Singa Mania meyakini Sriwijaya FC segera berjaya lagi dan mencapai target balik ke Liga 1. Apalagi, tim sangat terbuka dengan segala masukan.

Manajemen tidak menutup mata dan kuping atas segala saran dari ketiga kelompok suporter. Sehingga, Singa Mania sangat mengapresiasi hal itu.

Sekadar mengingatkan, manajemen Sriwijaya baru saja melepas pelatih Budiardjo Thalib, menyusul asisten pelatih yang sudah terlebih dulu habis kontrak. Otomatis, di pos staf kepelatihan tinggal menyisakan pelatih kiper Ferry Rotinsullu.

Berita Terkait