Jelang Piala Menpora, Duo Brasil Arema Bakal Jalani Karantina di Jakarta

Arema FC sudah bersiap untuk terjun di Piala Menpora 2021 sejak Senin (22/2/2021).

Semua pemain yang sudah sepakat memperpanjang kontraknya sudah berdatangan. Namun, ada dua nama lama yang bakal jadi paling akhir bergabung, yakni pelatih kiper Felipe Americo dan gelandang Bruno Smith.

Keduanya saat ini masih berada di Brasil. Manajemen Arema sudah mengupayakan mereka kembali secepatnya. Tiket penerbangan sudah dikirim. Keduanya dijadwalkan meninggalkan Brasil sejak 27 Februari. Namun, mereka diprediksi gabung dengan latihan Arema mulai pekan kedua Maret.

“Kami sudah mengupayakan mereka secepatnya datang. Akhir bulan ini sudah terbang dari Brasil. Tapi mereka harus menjalani karantina begitu tiba di Jakarta selama 7 hari. Ini sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sementara waktu, posisi pelatih kiper Arema FC diisi pelatih dari tim kelompok usia. Sedangkan posisi Bruno digantikan pemain lokal yang ada.

Belum Menambah Pemain

Hal ini tidak jadi masalah besar bagi tim pelatih. Mereka sudah tidak perlu banyak adaptasi lagi dengan tim begitu tiba di Malang, karena keduanya sudah gabung dengan Arema FC sejak tahun lalu.

Hanya, Felipe dan Bruno memilih pulang kampung akhir tahun 2020 karena belum ada kejelasan kompetisi di Indonesia waktu itu.

“Khusus Bruno, semoga kondisinya terjaga. Kalau soal adaptasi, dia sudah berada di tim ini sejak tahun lalu. Jadi, tidak ada masalah. Mungkin hanya perlu mengembalikan kondisi agar setara dengan pemain lain,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Selain dua nama itu, Arema mengupayakan penambahan pemain asing, yakni di posisi kiper dan striker. Namun belum diketahui kapan dua pemain asing baru itu akan bergabung. Karena saat ini identitas dua pemain asing baru itu masih dirahasiakan. (Bola.com)