Gabung FK Sloboda Tuzla, Miftah Anwar Sani ke Bosnia Sabtu Lusa

akan bergabung dengan klub Liga Primer Bosnia FK Sloboda Tuzla. Ia dijadwalkan berangkat ke Bosnia dan Herzegovina, Sabtu (27/2/2021).

Meski sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar Sloboda Tuzla sejak 16 Februari, Miftah belum juga berangkat ke Bosnia. Masih ada persoalan yang menghambat pemain berposisi bek sayap untuk berangkat.

Persoalan tersebut sempat diperkirakan bisa beres dalam dua hari, sehingga Miftah Anwar Sani bisa berangkat akhir pekan lalu. Agen sang pemain, Ressy, baru saja mengungkapkan jadwal terbaru keberangkatan kliennya ke Eropa Timur.

“Kalau nggak salah Miftah akan berangkat hari Sabtu (ke Bosnia),” kata Aggy kepada detikSport. Miftah juga mengungkapkan hal yang sama. (Rencana) berangkat Sabtu,” ujar Miftah saat dikonfirmasi.

Tangerang juga akhirnya bersuara terkait kepindahan Miftah ke FK FK Sloboda Tuzla. Pendekar Cisadane dan Miftah sebelumnya sempat membantah soal isu transfer ini.

Kini mereka mengonfirmasi bahwa pemain kelahiran 1995 itu akan cabut. Per musim 2021, Miftah tak lagi menjadi bagian Persita.

“Kontrak Miftah di Persita memang sudah berakhir di Desember 2020 kemarin. Mungkin ada tawaran dari klub lain, kami juga tidak akan memaksa untuk dia tetap bertahan,” kata Manajer Persita dalam rilis klub.

“Kalau memang ada kesempatan yang lebih baik, kenapa tidak? Apalagi ini kesempatan untuk bermain di klub luar negeri. Pasti kami mendukung,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Miftah sudah mulai melakukan persiapan untuk beradaptasi dengan klub barunya. Salah satunya adalah menghubungi , eks Persita asal Bosnia.

Kebetulan, Sloboda Tuzla bukan klub yang asing bagi Eldar. Pemain berusia 31 tahun itu pernah tercatat menjadi bagian Sloboda Tuzla pada 2016-2017.

“Saya sudah telepon Eldar, karena dia kan memang teman baik saya. Ya saya bersyukur, dia banyak kasih saya masukan dan arahan tentang bagaimana kondisi sepakbola di sana,” tutur eks pemain .

“Saya lebih memaksimalkan peluang yang ada saja. Kebetulannya jalannya seperti ini, ya saya pribadi selagi semua masih memungkinkan dan sesuai prosedur, saya siap!” ucapnya menegaskan. (detiksport)

Berita Terkait