Bertempat di Kota Batu, Separuh Skuat Madura United Ikuti Program TC

Separuh anggota skuat mengikuti program pemusatan latihan (TC) tim di Kompleks Agro Kusuma Wisata, Kota Batu, dalam rangka persiapan menyambut masa pramusim 2021.

Sejatinya, Madura ingin langsung mengumpulkan semua pemain usai ditetapkan sebagai proyeksi musim ini. Namun, kendala terbesar sejumlah pemain berada di sektor transportasi.

“Latihan hari pertama ini diikuti oleh 15 pemain. Sebenarnya ada 17 ya, tapi dua pemain mengalami delay (penundaan) penerbangan,” kata pelatih Madura United, , Kamis (25/2/21).

Dia pun menargetkan agar semua pilar andalannya nanti bisa berkumpul semuanya dalam sepekan. Sehingga, program bisa lebih maksimal memasuki pekan pertama Maret mendatang.

“(Jumat) besok, empat pemain dari Timur bergabung, antara lain , Haris Tuharea, , dan . Ya memang kendalanya di transportasi karena penebangan jauh berkurang, termasuk pemain asing kami,” sambung Rahmad Darmawan.

Sebelum berpeluh di lapangan hijau, skuat Madura United memulai program TC dengan protokol kesehatan. Tes rapid antigen wajib mereka jalani di hotel tempat tim menggelar pemusatan latihan.

Hal serupa juga akan diterapkan kepada beberapa pemain yang menyusul secara berangsur ke Kota Batu, terutama pemain asing. Mereka bahkan terlebih dulu harus menjalani masa karantina.

“Alhamdulillah hasil Rapid test semuanya baik. Kami tetap melakukannya. Untuk pemain asing, mereka mesti karantina seminggu dulu,” tukas Rahmad Darmawan.

Berita Terkait