Pelatih Fisik Newcastle Jets Beri Penilaian Positif Ke Syahrian Abimanyu

Pelatih fisik dan kebugaran klub Liga Utama Australia (A-League) , Brice Johnson, memberi penilaian positif kepada pemain muda setelah selama sepekan terakhir mengikuti latihan bersama tim.

Syahrian bersama pemain pinjaman dari () lainnya, Liridon Krasniqi, telah mengikuti latihan bersama tim sejak, di Ray Watt Oval sejak, Kamis (18/2).

Dari beberapa sesi latihan tersebut, performa pemuda yang akrab disapa Abi ini dinilai cukup bagus. Abi dan Krasniqi mendapat porsi latihan kebugaran lebih besar dibandingkan penggawa Jets lainnya, mengingat mereka sudah lama tidak bertanding.

Johnson mengatakan, Abi dan Krasniqi tidak mengalami kesulitan berarti dalam beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Selain meningkatkan kebugaran, mereka juga dilibatkan dalam kegiatan gim kecil.

“Kita lihat Abi dan Krasniqi sudah mengikuti latihan di sini. Menghadapi perubahan memang tidak mudah, tapi mereka tetap harus menyesuaikan diri, begitu juga dengan tingkat kebugarannya,” jelas Johnson melalui laman resmi klub.

Johnson menambahkan, gelandang berusia 21 tahun ini merupakan sosok pemain yang dinilai mudah membaur, dan cepat beradaptasi. Penilaian itu diberikan berdasar performa Abi ketika mengikuti gim mini.

“Dia pemuda yang menyenangkan, sosok yang baik dan santun. Dia membaur dengan baik. Kemampuan tekniknya juga bagus. Anak itu sudah bekerja keras, dan memahami bagaimana melakukan marking di gim mini. Dia juga mencetak gol,” sanjung Johnson.

Pujian tidak jauh berbeda juga ditujukan kepada Krasniqi. Hanya saja, Johnson menilai kebugaran pemain asal Kosovo tersebut masih tertinggal dibandingkan Abi. Namun Johnson optimistis Krasniqi dapat mengejar ketertinggalannya.

“Liri (sapaan Krasniqi) terkendala dengan ketatnya aturan COVID-19 di Eropa, sedikit berbeda dibandingkan Abi yang masih bisa melakukan latihan [kebugaran]. Dia mungkin sedikit tertinggal dibandingkan Abi,” beber Johnson.

“Tapi dia telah memperlihatkan performa cukup bagus, dan saya berharap dia bisa mengejar ketertinggalannya secepat mungkin.”

Jets dijadwalkan menjamu klub Selandia Baru Wellington Phoenix, Minggu (28/2). Mereka akan berusaha mempertahankan catatan positif yang diperoleh di lima pertandingan sebelumnya, yakni berupa tiga kemenangan dan dua imbang. (goal.com)

Berita Terkait