Indra Sjafri Meralat Rencana Uji Coba Timnas Indonesia: Tidak Ada Laga Kontra Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengklarifikasi rencana Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 beruji coba dengan Timnas Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23.

Sebelumnya, Indra Sjafri membagikan jadwal rencana uji coba Timnas Indonesia kepada Bola.com. Tim berjulukan Skuad Garuda itu diproyeksikan berlatih tanding sebanyak empat kali pada Maret 2021.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Bhayangkara Solo FC pada 3 Maret 2021 sebelum melawan Bali United dua hari berselang.

Skuad Garuda lalu bakal menjamu Timnas Argentina U-23 pada 25 Maret 2021 dan Pantai Gading U-23 empat hari kemudian.

Tidak berselang lama, Indra Sjafri mengklarifikasi informasi yang diberikannya. Pria berusia 58 tahun itu mengatakan, Timnas Indonesia tidak beruji coba melawan Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23.

Menurut Indra Sjafri, kabar Timnas Indonesia beruji coba dengan Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23 merupakan sebuah ‘kesalahan informasi’.

“Rencananya, Timnas Indonesia baru akan beruji coba dengan Bali United dan Bhayangkara Solo FC. Yang melawan Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23 itu salah,” kata Indra Sjafri ketika dihubungi Bola.com, Rabu (24/2/2021).

“Tidak ada Timnas Indonesia melawan Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23. Saya klarifikasi itu tidak ada. Itu salah. Yang benar ada di website PSSI,” jelas mantan pelatih Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Laman PSSI menuliskan bahwa Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Bhayangkara Solo FC pada 3 Maret 2021 dan Bali United dua hari berselang. Dua pertandingan latih tanding itu bakal digelar di Jakarta. (bola.com)

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

3 Maret 2021: Timnas Indonesia Vs Bhayangkara Solo FC

5 Maret 2021: Timnas Indonesia Vs Bali United