Evan Dimas Akan Pensiun Saat Berusia 37 Tahun

Karier di dunia sepakbola masih mengkilap. Namun, pilar tersebut sudah punya rencana gantung sepatu ketika usianya menginjak 37 tahun.

Artinya, masih ada sekitar 12 tahun lagi untuk Evan aktif bermain. Di sisa waktu yang ada tersebut pesepakbola berumur 25 tahun itu bakal memaksimalkan untuk meraih berbagai gelar.

“Saya akan berhenti main sepakbola jika sudah usia 37 tahun,” kata Evan dikutip dari kanal YouTube .

Selain itu, Evan menyebutkan telah memikirkan pekerjaan lain selepas pensiun. Ia menyebut aktivitasnya tidak bakal jauh-jauh dari dunia si kulit bundar.

“Jika saya tak menjadi pemain sepakbola maka saya akan jadi pelatih,” ucap sosok berzodiak Pisces tersebut.

Di sisi lain, Evan menyampaikan sangat ingin mengulang momen pahit saat di Final 2019 Filipina. Ketika itu, ia hampir saja membawa Indonesia meraih medali emas.

Sayang, Evan gagal mendapatkannya. Pada pertandingan final timnas Indonesia dikalahkan tiga gol tanpa balas di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

“Ketika final di SEA Games [2019] Filipina kemarin,” ujar suami dari Zahra Hakim tersebut.

Saat ini Evan bersama dengan 35 pemain sedang menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta. Agenda tersebut sudah berlangsung sejak 9 Februari lalu.

Peningkatan kondisi fisik jadi fokus utama manajer pelatih Shin Tae-yong, dalam TC ini. Dalam sehari, skuad timnas Indonesia, menjalani latihan dua atau tiga kali.

Tae-yong, menyadari kondisi fisik pemain timnas Indonesia berada di level yang rendah. Penyebabnya, karena hampir satu tahun kompetisi di Tanah Air, tidak bergulir akibat pandemi virus corona melanda.

TC ini merupakan persiapan timnas Indonesia, untuk berpartsipasi dalam . Dijadwalkan ajang tersebut digelar di Hanoi, Vietnam, pada November mendatang.

Medali emas menjadi target yang dipatok untuk timnas Indonesia pada SEA Games 2021. Terakhir kali, pasukan Merah Putih mengukir prestasi tersebut ketika berpartisipasi dalam ajang tersebut 30 tahun lalu. (Goal.com)

Berita Terkait