Bukan Timnas Indonesia, PSSI yang Akan Melawan Selebritis FC

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa yang akan melawan Selebritis FC adalah All Star PSSI bukan timnas Indonesia.

Baru-baru ini, pertemuan yang digelar antara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan artis Raffi Ahmad berujung pada kabar uji coba yang akan dilakukan timnas Indonesia.

Dalam kunjungan Raffi Ahmad ke Kantor PSSI pada 19 Februari itu, Mochamad Iriawan juga menyinggung soal persiapan uji coba timnas Indonesia.

Namun, tidak disebutkan timnas Indonesia akan melawan klub atau tim mana.

Perbincangan terus berlangsung hingga pada titik Ketua Umum PSSI mengajak Selebritis FC untuk bertanding.

Percakapan tersebut kemudian jadi perbincangan warganet hingga saat ini.

Netizen menilai hal itu tak akan bermanfaat untuk timnas Indonesia dan berbagai kritikan pun diluncurkan kepada PSSI.

Menanggapi hal ini, Yunus Nusi mengatakan bahwa kabar itu tidak benar karena tidak ada agenda uji coba untuk timnas Indonesia melawan Selebritis FC.

Rencananya dalam pertandingan persahabatan melawan Selebritis FC, tim yang mewakili PSSI memang akan diisi dengan beberapa pemain timnas Indonesia.

“Tidak benar. (Pertandingan) itu untuk PSSI All Star, yang mana skuadnya adalah pengurus PSSI, pelatih timnas, dan beberapa pemain timnas,” ujar Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Rabu (24/2/2021).

Untuk pemain timnas, menurut Yunus Nusi hanya akan ada beberapa pemain.

Pemain timnas Indonesia yang akan ikut ambil bagian dalam pertandingan persahabatan itu adalah mereka yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta saat ini.

“Pemain timnas yang sedang TC sekarang, tetapi mereka hanya tambahan,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menyatakan bahwa pertandingan persahabatan tersebut dilakukan untuk hiburan dan amal saja.

Maka dari itu pertandingan tersebut akan dijalani oleh PSSI melawan komunitas sepak bola yang berisikan para selebritis dan beberapa figur publik lainnya.

Selebritis FC bukan melawan timnas Indonesia sebab tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi dua klub Liga 1 untuk menjalani uji coba.

Timnas Indonesia telah dijadwalkan akan menjalani laga uji coba pada 3 Maret mendatang dengan melawan Bhayangkara Solo FC.

Setelah itu, dalam uji coba kedua bakal menghadapi Bali United yang akan dilangsungkan pada 5 Maret 2021.

Laga uji coba timnas Indonesia juga dipastikan bakal berlangsung di Jakarta. (bolasport)