Borneo FC Kembali Rekrut Ex Pemain Arema FC

Manajemen tidak berhenti mengejar tanda tangan pemain baru untuk tahun 2021. Kali ini, Pesut Etam kembali mendatangkan pemain yang sebelumnya merumput di FC, .

Ini merupakan kali kedua Borneo FC mendatangkan pemain dari klub berbasis di Malang. Sebelumnya, Borneo FC sukses menghadirkan Hendro yang telah sembilan musim bersama Singo Edan.

Kedatangan Nurdiansyah ke Borneo FC sekaligus menjadi ajang reuni dengan pelatih . Ketika Gomez membesut Arema pada musim 2020, Nurdiansyah diboyong ke Malang. Borneo FC kini ditukangi juru taktik asal Argentina itu.

Manajer klub mengutarakan, Nurdiansyah mendapat ganjaran kontrak selama tiga tahun. Borneo FC tidak asing lagi bagi Nurdiansyah, karena pemain berusia 22 tahun ini merupakan produk akademi tim bermarkas di Samarinda tersebut.

“Alhamdulilah kami sudah dapatkan Nurdiansyah untuk tiga musim ke depan. Ini si anak hilang yang kembali lagi. Mungkin sudah teminun air Mahakam juga,” ujar Farid dikutip laman resmi klub.

Farid menambahkan, tenaga Nurdiansyah memang dibutuhkan tim, mengingat Borneo FC sebelumnya telah melepas pemain berposisi bek tengah, dan tiga pemain di sektor bek kiri. Alasan itu menjadi dasar pertimbangan pelatih untuk merekrutnya kembali menyambut musim 2021.

“Ini sudah sesuai dengan proyeksi tim pelatih. Semoga membuat tim ini semakin kuat ke depannya. Apalagi dia bisa bermain di berbagia posisi, sebuah keuntungan buat kami,” jelas Farid.

Nurdiansyah merupakan bagian penting Arema pada tahun lalu. Dari tiga pertandingan tim, Nurdiansyah dimainkan dua kali, satu di antaranya sebagai pemain pengganti. Total ia tampil sebanyak 101 menit bersama Singo Edan.

Manajemen Arema sebetulnya ingin mempertahankan Nurdiansyah, meski Gomez sudah tidak membesut tim. Ketika meninggalkan Arema, Nurdiansyah enggan mengungkapkan alasan sesungguhnya. Ia hanya menyebutkan ada urusan yang tidak bisa disampaikan ke publik.

“Saya tidak ke Malang, karena masih ada urusan. Tapi, saya sudah pamitan Senin [22/2] sore. Ada alasan yang tidak bisa saya sampaikan di sini. Sebenarnya enak dan nyaman di Arema, tapi mau bagaimana lagi? Ada masalah yang saya tidak bisa katakan yang membuat saya mundur,” ucap Nurdiansyah dikutip laman Wearemania. (Goal.com)

Berita Terkait