PT LIB Serahkan Data Penerima Vaksin dari Klub ke Kemenpora

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyerahkan data penerima vaksin COVID-19 klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 ke Kemenpora. Sementara, baru data ofisial klub.

Sebelumnya, Kemenpora meminta kepada PSSI untuk menyerahkan data penerima vaksin dari klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2. Kemenpora memberi deadline data diserahkan pada 22 Februari.

PSSI kemudian menyerahkannya ke PT LIB untuk mengumpulkan data itu. Lantas, PT LIB menyurati klub-klub untuk mengumpulkan data penerima vaksin dengan deadline pada 20 Februari, lebih cepat dua hari dari batas waktu Kemenpora.

Masalahnya, mayoritas klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 sudah membubarkan timnya. Oleh karena itu, klub pun diminta PT LIB untuk mendata ofisialnya terlebih dahulu.

“Dari kami PT LIB, sudah mengirimkan data sementara dari semua pendukung pertandingan (ofisial) klub Liga 1 dan Liga 2 ke Kemenpora,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

Dalam waktu dekat, akan digelar pemberian vaksin COVID-19 perdana di bidang olahraga di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 26 Februari. Atlet sepakbola, dalam hal ini Timnas Indonesia proyeksi SEA Games, kemungkinan bakal ikut divaksin.

Kebetulan, Timnas Indonesia tengah menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta. Tapi, belum diketahui apakah klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 turut bakal divaksin pada kesempatan itu.

“(Vaksinasi) yang di Senayan, saya belum dapat info resmi. Kami juga belum tahu siapa saja yang menerima vaksin. Kemungkinan yang ada di Jakarta dulu. PT LIB juga dimasukkan daftar, saya juga belum tahu apakah dapat atau nggak Jumat besok,” ujar Lukita.

Sementara itu, dalam waktu dekat klub-klub Shopee Liga 1 bakal bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mulai 20 Maret. PSSI dan PT LIB juga menyiapkan turnamen pramusim buat klub-klub Liga 2.

Besar kemungkinan klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan divaksin sebelum tampil di ajang pramusim. Apalagi, Polri juga mau atlet-atlet untuk diberi vaksin COVID-19 dulu sebelum tampil di sebuah pertandingan. (detiksport)