Omid Nazari Resmi Berpisah dengan Persib Bandung

Gelandang asing Persib Bandung berdarah Iran, Omid Nazari, memilih untuk tak lagi menjadi bagian skuad dari Pangeran Biru untuk musim 2021. Hal ini diumumkan klub pada Rabu, 24 Februari.

Perpisahan ini terjadi karena kehendak dari Omid, yang sebenarnya baru memperpanjang kontrak yang berakhir pada 31 Desember 2021. Persib membeberkan, Omid akhirnya mengirimkan surat pengunduran diri, bulan ini.

“Didasari rasa menghormati akan kepentingan bersama, dengan ini dapat kami umumkan bahwa Persib menerima pengunduran diri dan pamitnya Omid Nazari dari skuad Persib untuk musim 2021,” tulis Persib dalam pernyataan mereka.

“Sebelum pulang di pengujung tahun lalu, pemain berkebangsaan Filipina ini sebenarnya sudah menandatangani kontrak baru yang berakhir 31 Desember 2021 nanti. Namun, pada pertengahan Februari 2021 lalu, Omid mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak tersebut,” sambung Persib.

Beberapa waktu lalu pelatih Robert Rene Alberts menyatakan bahwa dirinya ingin semua pemain asing dari musim 2020 tetap bertahan untuk musim ini. Namun, tim pelatih akhirnya harus menerima keputusan Omid.

“Setelah berkomunikasi intens dengan pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, semua pihak akhirnya memutuskan untuk berpisah baik-baik,” papar Persib.

“Persib meluluskan keinginan dari pemain yang didatangkan Robert ke Persib pada paruh musim kedua Liga 1 2019 tersebut untuk meneruskan kariernya di klub lain.”

“Mewakili seluruh keluarga besar Persib, kami mengucapkan Hatur Nuhun kepada Omid Nazari atas dedikasi dan kontribusinya selama berbaju Pangeran Biru,” tutup Persib dalam pernyataan mereka.

Dengan ini, Persib tinggal memiliki tiga pemain asing yang berasal dari musim lalu. Nazari sendiri merupakan pemain asing yang mengisi kuota pemain Asia, maka Persib butuh mencari pengganti pemain paspor Asia.

Kini, pemain asing yang masih menjadi bagian Persib antara lain bek tengah asal Belanda Nick Kuipers, striker asal Brasil Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion berkebangsaan Belanda, yang tengah dipinjamkan ke Como 1907.

Sebelum Nazari, sudah tiga pemain Persib yang lebih dulu diumumkan tak akan lagi bersama untuk Liga 1 2021. Yakni stoper asal Brasil dengan paspor Indonesia, Fabiano Beltrame, serta pemain sayap Zulham Zamrun, yang tak dipertahankan karena alasan regenerasi. Sementara Beni Oktovianto mengundurkan diri karena ingin menikah dan gabung klub dari Kalimantan. (Goal.com)