Masalah Kontrak Belum Selesai, Arema FC Pastikan 3 Pemain di Timnas Indonesia Aman

Meski belum menyelesaikan kontrak dengan semua pemain, manajemen memastikan para pilar yang tengah memperkuat timnas Indonesia akan tetap aman.

Pada Februari 2021, manajemen Arema FC memang tengah disibukkan oleh perpanjangan kontrak karena rata-rata ikatan kerja pemainnya akan berakhir bulan ini.

Belum lama ini, manajemen Arema FC juga telah mengumumkan untuk melepas beberapa pemainnya seperti dan Taufik Hidayat.

Namun, ternyata pembicaraan terkait kontrak pemain tim berjulukan Singo Edan itu belum diselesaikan semuanya.

Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkapkan bahwa pihaknya memang telah menjalani komunikasi dengan para pemain terkait perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, semua baru dilakukan secara lisan saja dan belum dilakukan penandatanganan secara resmi.

Hal ini dilakukan Arema FC karena manajemen masih menunggu regulasi resmi dari PT ( Baru) terkait .

Menurut Ruddy, regulasi 2021 memang telah diungkapkan secara lisan oleh PSSI dan PT LIB, tetapi untuk tertulisnya belum diterima oleh Arema FC.

Oleh karena itu pihaknya belum bisa menyelesaikan kontrak pemain hingga saat ini.

“Kalau untuk pembicaraan kontrak dengan pemain memang sudah dilakukan, tetapi untuk tanda tangan hitam di atas putih belum. Kami masih menunggu regulasi dulu,” ujar Ruddy Widodo kepada BolaSport.com, Selasa (23/2/2021).

Meski masalah kontrak belum selesai, Ruddy Widdo mengaku bahwa pihaknya tak khawatir dengan para pemain.

Khususnya untuk pemain Arema FC yang tengah ikut menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-22 Indonesia, yakni , , dan .

Ruddy memastikan Kushedya Hari Yudo, Bagas Adi Nugroho, dan Hanif Sjahbandi tetap aman dan pasti masih memperkuat Arema FC di musim 2021.

“Kalau untuk pemain timnas Indonesia yang menjalani TC di Jakarta, Insya Allah mereka masih dengan Arema dan tidak mungkin ke mana-mana,” ucap pria asal Madiun tersebut.

“Tidak mungkin mereka akan diam-diam (bicara kontrak dengan klub lain). Pokoknya mereka tetap aman dan akan tetap di Arema FC,” tuturnya.

Sementara itu, tim yang bermarkas di Malang tersebut rencananya akan segera memperkenalkan pemain asingnya pada awal Maret mendatang untuk menyambut Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 rencananya bakal bergulir pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Turnamen yang rencananya menjadi pramusim Liga 1 itu digelar di empat kota, yakni Bandung, Malang, Solo, dan Sleman. (Bolasport)

Berita Terkait