Lepas Abdul Rachman, Borneo FC Datangkan Leo Guntara

Borneo FC resmi melepas bek kiri andalan mereka dalam beberapa musim terakhir, Abdul Rachman. Dalam kesempatan yang sama, tim asal Samarinda ini pun mengumumkan berhasil merekrut Leo Guntara dari PSM Makassar.

“Mewakili Borneo FC, saya mengucapkan terima kasih kepada Abdul Rachman yang sudah beberapa musim terakhir berseragam klub kebanggan Samarinda ini,” ujar manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Abdul Rachman menjadi pemain kedelapan yang dilepas oleh Borneo FC jelang kompetisi musim 2021.

Sebelumnya, tim berjulukan Pesut Etam ini sudah melepas Kevin Gomes, Dedi Hartono, Dicky Indrayana, Makarius Suruan, Ulul Azmi, Aljufri Daud, dan Francisco Torres.

Lalu, Borneo FC juga meminjamkan Nuriddin Davronov ke FC Istiklol.

Selain mengumumkan kepergian Abdul Rachman, Borneo FC juga menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan eks PSM Makassar, Leo Guntara.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini dikontrak selama satu tahun dan rencananya akan mulai bergabung dalam sesi latihan Borneo FC, Jumat (26/2/2021).

“Kami sudah amankan jasa dari Leo Guntara untuk satu musim ke depan. Alhamdulilah semoga ini menjadikan Borneo FC semakin kuat ke depannya,” kata Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husein Said Amin.

“Leo Guntara sebenernya juga sudah jadi incaran kita dari tahun kemarin, namun jodohnya kita baru dapat di tahun ini,” lanjut pengusaha muda asal Samarinda itu menambahkan.

Nabil juga memastikan bahwa Leo Guntara bukan pemain terakhir yang akan didatangkan Borneo FC jelang kompetisi musim 2021 ini.

“Apa ini yang teakhir Borneo FC mendatangkan pemain? Jelasnya tidak karena masih ada beberapa pemain yang masih dalam tahap pembicaraan serius dengan kita. Ditunggu saja,” tutur Nabil. (Bolalob)