Dirumorkan Gabung Arema FC, Ini Kata Eduardo Almeida

Nama belakangan santer disebut sebagai nakhoda baru . Isu tersebut naik setelah sumber internal menyebut ada komunikasi antara manajemen dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Eduardo Almeida buka suara. Dia mengungkapkan saat ini masih berstatus bebas transfer.

Sejak pergi dari , dia belum menjalin kerja sama dengan klub mana pun dan punya keinginan yang besar untuk kembali berkiprah di .

“Saat ini saya tidak terikat kontrak dengan tim mana pun. Saya pelatih yang masih bebas, jadi saya akan sangat senang bisa kembali melatih di Indonesia,” kata pelatih berusia 42 tahun itu kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Eduardo Almeida belum lama melatih di Indonesia, tetapi dia mengaku nyaman. Yang paling penting adalah antusiasme dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

Dia menemukan sebuah atmosfer yang belum pernah dirasakan selama menjadi pelatih sehingga punya harapan besar bisa kembali ke kompetisi Indonesia.

“Sepak bola Indonesia punya potensi yang sangat besar. Mereka punya (fanatik), kondisi (fasilitas) yang bagus untuk menunjang pekerjaan, dan yang paling penting keinginan untuk terus menjadi lebih baik,” tutur Eduardo Almeida.

“Sangat penting untuk memulai kembali dari awal dan kembali hidup normal di kemudian hari,” katanya.

Eduardo Almeida berharap bisa mendapatkan kesempatan tersebut sekali lagi.

Dia ingin menularkan ilmu yang dimiliki, apalagi melihat tidak banyak pelatih Portugal di Indonesia.

“Saya berharap seperti itu. Saya tahu saya bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa membantu mengembangkan pemain dan sepak bola (Indonesia),” katanya. (kompas)

Berita Terkait