Asnawi Mangkualam Langsung Tancap Gas di Pekan Pertama K League 2?

Pelatih Ansan Greeners, mau memainkan Mangkualam di pekan perdana 2 2021 kontra Gimcheon Sangmu. Sang pemain kini masih isolasi.

Hal itu diungkapkan Kim Gil-sik di Opening Media Day K2, secara virtual, Selasa (23/2/2021). Alasannya, ia tak mau mengecewakan penggemar yang menantikan aksi Asnawi.

Dalam jadwal, K League 2 akan kick off mulai 27 Februari. Pada hari yang sama, Ansan Greeners akan menjamu Gimcheon Sangmu di Stadion Ansan Wa.

“Kami merekrut Asnawi untuk kuota pemain . Kami mau membantu pemain beradaptasi sehingga dia bisa masuk ke lapangan,” kata Kim Gil-sik, dikutip dari media Korea Selatan, Chosun.

Baru-baru ini, laga-laga K League 2 dipastikan bakal tayang di Indonesia. Layanan streaming dan televisi berbayar, Total Sports Blast (TSB), resmi mendapat lisensi untuk menyiarkan K League.

Indonesia menjadi salah satu dari total tiga negara yang untuk pertama kalinya bakal menayangkan K-League mulai musim 2021. Menariknya, semua laga Ansan Greeners nantinya bakal ditayangkan di TSB.

Masalahnya, kini Asnawi tengah menjalani karantina lagi setelah kontak dengan orang positif COVID-19. Ansan Greeners pun mengumumkan rekrutan barunya itu karantina lagi pada 19 Februari.

Jika karantina berlangsung dua pekan, Asnawi baru selesai karantina pada awal Maret mendatang. Tapi, Kim Gil-sik mau memainkan eks pemain Makassar itu pada laga perdana.

“Ada banyak sekali penggemar dari Indonesia, akan menjadi kekecewaan buat mereka jika saya tak memainkan (Asnawi),” tutur Kim Gil-sik sambil tertawa.

“Determinasi dia sangat baik seperti pemain-pemain Korea. Saya mau membantunya beradaptasi dengan baik,” ucapnya. (detiksport)

Berita Terkait