PT LIB targetkan dalam satu pekan peroleh sponsor Piala Menpora

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita membidik waktu satu pekan bisa ‘mengunci’ kesepakatan dengan sponsor Piala Menpora 2021.

“Targetnya dalam satu minggu karena setelah itu kami harus memproduksi macam-macam,” kata Akhmad Hadian kepada Antara di Jakarta, Senin.

Dia melanjutkan, sampai Senin ini LIB belum mendapatkan sponsor untuk Piala Menpora karena semuanya masih dalam tahap pembicaraan.

“Belum ada yang ‘deal’ karena izin juga baru diberikan Polri pada Kamis (pekan lalu) kan. Semua butuh waktu,” kata pria asal Jawa Barat itu.

Kepastian soal sponsor, dia menambahkan, juga akan mempengaruhi besar hadiah dan fee pertandingan (match fee) pada Piala Menpora.

“Setiap rinciannya harus dihitung dan yang kami dapat dari sponsor, kan, dapat berpengaruh ke berbagai macam biaya. Jadi pasti disesuaikan dengan itu. Itu juga kenapa kami belum menyebut angka hadiah dalam pertemuan dengan klub beberapa waktu lalu,” kata Akhmad.

Piala Menpora digelar dari 20 Maret sampai 25 April 2021 dan diikuti seluruh atau 18 tim Liga 1.

Piala Menpora akan melalui babak penyisihan grup yang dibagi ke dalam empat grup dan setiap grup menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sedangkan Palembang menjadi lokasi cadangan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat. (Antaranews)