PT LIB akan safari ke empat provinsi tuan rumah Piala Menpora

Para petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar safari ke empat provinsi yang menjadi tuan rumah penyisihan grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yaitu Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepada Antara di Jakarta, Senin, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan tujuan perjalanan itu untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan setempat mengenai teknis kompetisi.

“Kami harus melakukan itu karena Polda, misalnya, mereka ingin mengetahui secara rinci bagaimana persiapan kami untuk Piala Menpora 2021. Jadi lebih ke teknis,” kata Akhmad Hadian.

Selain dengan Kapolda setempat, LIB juga akan bertemu dengan pihak lain seperti Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi dan Dinas Kesehatan.

Dengan adanya komunikasi itu, LIB berharap pelaksanaan Piala Menpora 2021 bisa berjalan lancar.

Hal itu dinilai penting karena turnamen ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Jadi, kami berharap dapat bertemu dengan semua pihak terkait secara bersamaan. Namun, kami masih melihat lagi karena waktunya sedang disiapkan,” kata Akhmad.

Piala Menpora digelar mulai 20 Maret sampai 25 April 2021 dan diikuti 18 tim Liga 1.

Piala Menpora akan melalui babak penyisihan grup yang dibagi ke dalam empat grup dan setiap grup menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sedangkan Palembang menjadi lokasi cadangan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat. (Antaranews)