Proses Negosiasi Kontrak Pemain PSS Sleman Mencapai 80 Persen

Manajemen dikejar waktu dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi turnamen 2021. Manajemen kini makin giat melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan pemain yang dipertahankan.

Manajer mengungkapkan, manajemen sebetulnya sudah sejak jauh hari menyiapkan program musim 2021, termasuk melakukan negosiasi dengan pemain yang dipertahankan.

Begitu juga dengan sejumlah pemain baru yang masuk ke dalam bidikan mereka. Menurut Danilo, dari sejumah pemain incaran, ada satu nama yang sudah mencapai tahap finalisasi. Kendati demikian, Danilo enggan membocorkan nama yang menjadi bidikan mereka.

“Dari sebelum ada keputusan [Piala ] kami sebetulnya sudah bergerak, mulai melakukan persiapan, karena kami sedikit banyak sudah punya gambaran mengenai kemungkinan yang terjadi,” ucap Danilo melalui kanal YouTube resmi klub.

“Bisa dibilang untuk pemain yang dipertahankan prosesnya sudah mencapai 80 sampai 90 persen. Kemudian untuk pemain baru sudah kami komunikasi [dengan mereka] juga. Sudah ada satu pemain [baru] yang telah finalisasi dalam waktu dekat ini.”

“Pemain-pemain baru ini masih kami rahasiakan dulu, karena semua masih dalam proses. Kalau komposisinya sudah komplet sama dengan yang dipertahankan, pasti kami akan rilis.”

Danilo menambahkan, pihaknya sampai sekarang masih menunggu surat keputusan resmi terkait Piala Menpora sebelum mengambil langkah lebih jauh. Apalagi sejumlah klub sudah meminta agar turnamen ini diundur, mengingat waktu yang tersedia sangat mepet.

“Kami juga tidak mau terburu-buru, karena keputusan resmi belum ada. Jangan sampai kami terlalu cepat mengambil keputusan. Sedangkan [surat] kepastian [turnamen] belum ada di tangan kami,” imbuh Danilo.

“Kami [berkumpul] mungkin akhir bulan ini, atau paling lambat awal Maret. Tentunya kalau sudah ada kepastian diputuskan tetap tanggal 20 [Maret], kami harus lebih cepat, berkumpul di akhir bulan ini.”

Sementara itu, menjadi pemain pertama yang dipertahankan sebagai bagian skuad PSS musim ini. Kepastian itu membuat penjaga gawang ini telah memperkuat PSS selama empat musim.

“Ega Rizky resmi memperpanjang masa baktinya pada Super Elja untuk musim 2021 sekaligus menjadi musim keempatnya bersama kita semua!” demikian tulis manajemen di akun Instagram resmi klub.

Berita Terkait