Tidak Ada Proses Drawing, PT LIB Tentukan Pembagian Grup Piala Menpora

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen Piala Menpora 2021 sepertinya akan mengatur pembagian grup, sehingga nantinya tidak ada proses drawing atau undian.

Hal ini diutarakan oleh Direktur operasional PT LIB Sudjarno. Setiap klub nantinya sudah mengetahui akan berada di grup mana dan melawan siapa saja.

“Pembagian grup sedang kami rancang dengan berbagai pertimbangan dan nanti saat manager meeting, akan kami sampaikan,” ucap Sudjarno ketika dihubungi pewarta.

Sudjarno menjelaskan proses penentuan pembagian grup yang dilakukan LIB memang memiliki alasan. Baginya LIB ada pertimbangan tersendiri sehingga harus membagi grup tersebut tanpa adanya drawing.

Tuan Rumah Tidak Bermain di Kandang

Sudjarno menambahkan pada pembagian grup nanti, tuan rumah tidak bermain di kandangnya. Contohnya, Arema FC tidak ditempatkan di grup yang bertanding di Malang.

“Dengan pertimbangan tadi, setiap klub nantinya tinggal menerima pembagian grup Piala Menpora 2021,” kata mantan Kapolda Lampung ini menjelaskan.

Piala Menpora 2021 terbagi dalam empat grup dengan dibagi empat lokasi. PT LIB sudah menentukan empat lokasi yakni Malang, Bandung, Sleman, dan Solo sebagai tuan rumah.

Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 klub dari Liga 1. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung mulai 20 Maret 2021. (Indosport)