Pemain Persiba Balikpapan Bersemangat Sambut Liga

Sikap yang melunak dengan memberikan izin keramaian pelaksanaan bertajuk Piala , diakui Yusuf Effendi, jadi angin segar bagi sepak bola Tanah Air. Penggawa ini optimistis juga bisa bergulir.

Memang Persiba nyaris pasti tak akan ambil bagian pada turnamen pramusim . Namun, Yusuf tetap berharap turnamen yang direncanakan kick off 23 Maret ini berjalan mulus.

Maklum saja, jalannya Piala Menpora memang bakal jadi acuan Polri untuk memberikan rekomendasi izin keramaian pelaksanaan kompetisi dan Liga 2.

“Semoga saja protokol kesehatan bisa benar-benar dijalankan, begitu juga dengan yang konsisten untuk tak hadir ke stadion,” kata pemain asal Banyuwangi ini.

Soal absennya Beruang Madu pada Piala Menpora, pemain 32 tahun ini menilai tak jadi soal. Dia menilai, turnamen pramusim tak melulu jadi acuan kualitas sebuah tim. Bahkan dalam sejumlah kesempatan banyak klub yang justru tampil menurun setelah sebelumnya tampil apik di turnamen pramusim.

“Kalau bisa ikut memang bagus, bisa jadi pemanasan karena kan kita sudah lama tidak bertanding. Namun, kalau tidak bisa ambil bagian tak masalah,” terang Yusuf. Ia juga tetap optimistis Persiba mampu bersaing kendati tak ambil bagian pada turnamen pramusim.

“Yang penting sekarang jaga kondisi, jadi sewaktu-waktu persiapan pemain dalam kondisi bagus,” ujar dia. Jika sesuai rencana, Liga 1 akan kick off pada 11 Juni 2021 sampai 11 Maret 2022, sementara Liga 2 baru akan bergulir pada 26 Juni hingga 27 November 2021. Adapun turnamen pramusim Piala Menpora akan berlangsung 20 Maret hingga 25 April atau selama 37 hari. (hul/abi/k16/Prokal)

Berita Terkait