Pemain Persib Bandung Girang Sambut Piala Menpora 2021

Kembalinya sepakbola Indonesia akan ditandai dengan bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Turnamen tersebut bakal diselenggarakan Maret mendatang, dengan peserta seluruh klub Liga 1.

Kabar ini disambut baik oleh para pelaku sepakbola Indonesia, yang sudah bersabar sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena kompetisi dihentikan sebagai dampak dari pandemi virus corona yang menyebar di Indonesia.

Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, menyebut bahwa turnamen pramusim seperti Piala Menpora adalah hal yang dinantikan. Terutama untuk dirinya sebagai debutan Persib, yang dikontrak sejak 2020 lalu.

“Waktu mendengar kabar itu, tentunya saya jadi lebih bersemangat lagi di latihan. Saya berusaha untuk mempersiapkan diri karena turnamen pramusim juga sangat penting bagi pemain,” ungkap Kakang, dikutip laman resmi klub.

“Saya ingin segera berkumpul kembali bersama tim. Dengan begitu, saya berharap bisa terus belajar dan syukur-syukur dapat membantu tim di pertandingan,” sambung pemain yang merupakan jebolan Garuda Select ini.

Hal senada dilontarkan oleh Frets Butuan. Menurut eks TIRA Persikabo ini, para pemain memang membutuhkan turnamen pramusim sebelum kompetisi sesungguhnya digelar. Rencananya, Liga 1 akan kembali kick-off pada Juni.

“Pramusim bagus karena ada pemanasan dulu sebelum liga bergulir. Jadi, saat liga kami lebih siap. Jadi kami bisa dapatkan atmosfer pertandingan, jadi kualitas liga nantinya tetap bagus, walau satu tahun tanpa kompetisi karena Covid-19,” tutur dia.

Bagi penjaga gawang veteran, I Made Wirawan, turnamen pramusim ini bisa menjadi tolok ukur penting kepastian Liga 1 bisa digulirkan. Dengan keberadaan turnamen pramusim, diharapkan Liga 1 juga bisa terealisasi setelah lama menanti.

“Pastinya ini yang sudah lama kami tunggu. Semoga semua bejalan lancar sampai bergulirnya kompetisi musim ini juga,” ucap mantan penjaga gawang timnas Indonesia dan Persiba Balikpapan tersebut.

Tim pelatih Persib sudah memberikan program untuk pemain berlatih secara mandiri sambil menunggu kejelasan kompetisi, hal itu dilakukan Made supaya kondisi tubuhnya tetap terjaga. “Kalau saya sendiri mempersiapkan diri dengan tetap berlatih dan menjaga kondisi. Selanjutnya kita akan mengikuti program dari pelatih.” (Goal.com)