Ciptakan Sinergi Pembinaan Usia Dini, PSS Sleman Gelar Workshop Super Elja Method

Development Center () akan menggelar workshop Super Elja Method di Lapangan Sono Kayen, Sleman.

Agenda yang akan diikuti para pelatih sekolah sepak bola (SSB) di Sleman ini akan digelar selama tiga hari, yakni pada 22-24 Februari 2021.

Manajer Umum dan Administrator Development Center , Hisya Ardianto, menyebut bahwa workshop ini merupakan rangkaian dari penerbitan buku Super Elja Method.

Dia mengatakan, Super Elja Method di antaranya berisi metode latihan yang nantinya digunakan sebagai panduan untuk pendidikan pemain usia dini di sekitar Sleman.

Sebelumnya, PSS Sleman sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah SSB yang tersebar di Sleman.

Tujuan dari kerja sama ini ialah membuka jalan bagi pemain muda potensial agar bisa mengikuti seleksi di tim () PSS Sleman.

“Workshop ini merupakan kelanjutan dari peluncuran buku Super Elja Method yang sudah dilakukan pada akhir Januari lalu,” kata Hisya.

“Peluncuran buku tersebut bisa dibilang sebagai deklarasi keseriusan kami dalam membangun sebuah metode latihan yang akan dipakai secara berkelanjutan,” ia melanjutkan.

Peserta pelatihan ini merupakan pelatih SSB yang sebelumnya juga telah mengikuti peluncuran buku Super Elja Method pada bulan lalu.

Nantinya, mereka akan diundang ke latihan salah satu tim . Pelatih-pelatih ini bakal mengikuti latihan selama satu periode, yakni selama 3 hingga 4 hari.

Kemudian, Sleman akan memberikan pengantar tentang isi Super Elja Method yang berkaitan dengan materi latihan di hari tersebut.

Setelah itu, peserta workshop mengikuti jalannya latihan tim EPA PSS Sleman dengan melakukan observasi serta berdiskusi dengan tim pelatih.

“Untuk efektivitas pelaksanaan workshop, jumlah peserta dibatasi sekitar 10 orang per angkatan,” kata Hisya.

“Apabila animo pelatih di SSB Sleman tinggi, kami akan menindaklanjutinya dengan workshop untuk angkatan berikutnya,” ia melanjutkan. (Skor.id)

Berita Terkait