Bhayangkara Solo FC Segera Kembali Berlatih

Turnamen pramusim Piala 2021 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, sebagai penanda kembalinya yang sudah vakum dalam setahun terakhir, sejak dihentikan pada Maret tahun lalu.

Menyambut kabar ini, pelaku sepakbola nasional antusias dan lega, karena akhirnya kepolisian mulai memberi kepercayaan untuk menerbitkan izin kembalinya kegiatan sepakbola profesional, di tengah pandemi virus corona.

juga semringah karena akhirnya ada kejelasan kapan pertandingan bisa kembali dilaksanakan. Mereka sudah menyusun rencana kapan tim kembali berkumpul dan melakukan latihan bersama di lapangan.

Pada 21 Februari, seluruh anggota tim diharapkan sudah berkumpul di markas mereka, dan akan dilakukan tes Covid-19 dengan metode Swab PCR, untuk memastikan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial dalam keadaan sehat.

“Hari (21/2) ini dijadwalkan pemain sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan swab test untuk semuanya,” jelas AKBP , selaku manajer Bhayangkara, dikutip laman resmi klub.

Tidak ingin berlama-lama, jika memang hasil swab para pemain dan pelatih dinyatakan bagus, maka latihan perdana akan dilaksanakan pada Rabu, 24 Februari. Agenda ini bukan hanya ditetapkan bagi pemain lokal saja.

“Apabila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing,” pungkas Yogi, yang berpangkat perwira melati dua tersebut.

Dari paparan awal PT Liga Baru () dan PSSI, bahwa Piala Menpora 2021 akan dimulai 20 Maret dengan target selesai pada 25 April. Pesertanya terdiri dari seluruh klub Liga 1, yang terdiri dari 18 klub.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Bhayangkara yang baru bermarkas di Solo pada tahun lalu menjadi salah satu kandidat tuan rumah, bersama dengan Persib Bandung, FC, dan PSS Sleman. Nantinya, 18 klub akan dibagi ke dalam empat grup pada fase awal turnamen.

Sejauh ini Bhayangkara sudah kehilangan beberapa pemain dari skuad musim 2020 dengan sebab beragam. Gelandang asing Hervé Guy asal Pantai Gading telah cabut ke SC Chabab Mohammedia, Serdy Ephyfano dicoret karena indisipliner bersama timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani ke Sabah FC, dan Achmad Jufriyanto kembali ke Persib Bandung dari masa peminjaman. (goal.com)

Berita Terkait