Asprov PSSI DKI Jaring Pemain Potensial untuk Indonesia U-16, Pekan Depan

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta menggelar talent scouting mencari pemain potensial untuk timnas U-16 Indonesia pada pekan depan.

Pencarian bakat muda dari DKI Jakarta tersebut akan berlangsung selama empat hari mulai tengah pekan depan, pada 23 sampai dengan 26 Februari 2021.

Rencananya talent scouting tersebut akan berlangsung di salah lapangan kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Talent scouting diikuti oleh para pemain yang memiliki kelahiran 2006 dan 2007.

Untuk bisa mengikuti proses seleksi, pemain harus dari SSB anggota resmi Askot PSSI DKI Jakarta atau klub sepak bola anggota resmi Asprov PSSI DKI Jakarta.

Lalu, mereka terlebih dahulu mendaftarkan pemain itu lewat formulir registasi resmi.

Jumlah pemain yang didaftarkan dari masing-masing SSB atau klub tak lebih dari lima pemain.

Minggu, 21 Februari 2021 pukul 12.00 WIB menjadi batas akhr pendaftaran pemain.

Menurut informasi yang didapat Skor.id, terdapat 500 lebih pemain akan mengikuti proses talent scouting selama empat hari tersebut.

Sebanyak 11 pelatih berlisensi AFC sudah ditugaskan untuk mencari para pemain berbakat ini.

Hasil seleksi ini nantinya akan direkomendasikan untuk mengikuti seleksi terbuka Indonesia U-16 asuhan pelatih Bima Sakti.

Seperti diketahui sebelumnya Direktorat PSSI lewat Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengemukakan, bahwa PSSI akan segera membentuk timnas U-16 dan U-19 generasi baru.

“Kami punya banyak waktu menyiapkan timnas usia muda sebaik mungkin,” kata Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

“Next, timnas U-19 adalah pemain kelahiran 2003, 2004, dan 2005. Sementara itu, timnas U-16 kelahiran 2006 dan 2007.” (Skor.id)