Andai Tak Ada Ikut Pramusim, PSMS Bubarkan Tim Lagi?

Klub Liga 2, PSMS Medan, dikabarkan telah dicoret keikutsertaan mereka dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 bersama Sriwijaya FC. Akibatnya PSMS akan bubarkan tim lagi?

Bubarkan tim yang dimaksudkan karena PSMS telah melakukan persiapan tim dengan menggelar latihan bersama di markas mereka, Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.

Di mana latihan bersama itu diikuti sejumlah pemain PSMS musim lalu, tim sepak bola PON Sumut serta beberapa pemain liga asal Sumut. Sehingga latihan bersama itu terancam dibubarkan jika PSMS benar-benar tidak ada ikut turnamen pramusim di tahun 2021 ini.

“Bisa saja (dibubarkan latihan bersama). Ya ngapain juga kita latihan tapi gak ada (event) pramusim yang diikuti. Jadinya sia-sia dong,” kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, Minggu (21/2/21).

“Kalau (PSMS) gak ada ikut (pramusim) di stop aja dulu (latihan bersama) itu. Bagus (agenda) latihan lagi mau dekat kompetisi resmi (Liga 2),” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, PSMS sempat membubarkan tim akibat tidak ada kepastian kelanjutan atau restart kompetisi musim 2020 lalu. Padahal PSMS telah mendatangkan pemain-pemain top demi dapat meraih target utama promosi ke Liga 1.

Akan tetapi memasuki awal 2021, PSSI akhirnya meniadakan atau membatalkan Liga 1 dan Liga 2 2020, karena tak kunjung mendapat izin dari Polri dengan alasan masih tingginya angka kasus pandemi Covid-19 di Indonesia. (indosport)