Persiapan Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar Untuk Piala Menpora

Gelandang Dedi Kusnandar, antusias dengan berlangsungnya 2021. Ia mengaku tidak sabar untuk menunjukkan aksinya di ajang tersebut.

Dijadwalkan Piala , mulai berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Kontestan yang mengikuti ajang tersebut terdiri dari 18 klub Liga 1, dan dua klub Liga 2.

Nantinya, 20 peserta tersebut bakal dibagi ke empat grup. Ada beberapa kota yang dipercaya untuk melangsungkan babak penyisihan seperti Bandung, Malang, Sleman, dan Solo.

“Tanggapanya sangat positif apalagi kita sudah lama tidak ada pertandingan dan kompetisi, sudah tidak sabar,” kata Dedi saat dihubungi awak media.

Saat ini skuad masih diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing. Armada Roberts Rene Alberts tersebut sudah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Belum diketahui kapan Persib mengumpulkan pemain untuk persiapan Piala Menpora. Namun, Dedi memastikan tetap rajin menjaga kondisinya supaya tidak menurun drastis.

“Persiapan pertama pasti fisik dan mental apalagi sudah lama tidak ada pertandingan,” ujar pesepakbola yang karib disapa Dado tersebut.

PSSI dan (), menjadikan Piala Menpora gambaran bergulirnya kompetisi musim 2021. Ajang tersebut bakal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penyelenggaraan Piala Menpora, bakal memengaruhi izin dari Kepolisian Republik Indonesia (), untuk kompetisi musim 2021. Maka dari itu, seluruh pihak yang ambil bagian wajib mengikuti ketentuan berlaku.

Satu di antaranya penonton tidak boleh datang ke stadion. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang masih luas di Indonesia.

Bila sampai ada yang melanggar kepolisian bisa langsung mencabut izin Piala Menpora. Oleh karenanya, PSSI meminta suporter untuk mendukung dari rumah dan tidak menonton bareng.

Terkait detail Piala Menpora, PSSI dan masih menggodoknya. Dalam waktu dekat ini seluruh kontestan bakal diundang rapat untuk membahas persoalan tersebut. (Goal Indonesia)

Berita Terkait