Jelang Piala Menpora 2021, Djajang Nurdjaman: Jadwal Tidak Ideal

PSSI kini mendapatkan izin untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Namun pelatih Djajang Nurdjaman mengakui hal ini tidak ideal.

Kepastian soal kompetisi sepak bola didapat setelah Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/02/21) lalu.

Kemudian, PSSI dan PT Baru () menggelar virtual meeting bersama manajer klub, Jumat (19/02/21) kemarin, yang dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI, , jajaran , serta 18 klub Liga 1.

Pihak Barito Putera turut serta dalam virtual meeting, namun di waktu yang sama, pelatih Djajang Nurdjaman menyampaikan jika waktu untuk menggelar 2021 tidak ideal, khususnya untuk persiapan tim.

“Saya bersyukur izin untuk sepak bola dikeluarkan, tapi kalau turnamen mulai 20 Maret saya kira waktunya boleh dikatakan tidak ideal,” jelas Djanur kepada media di kediamannya, Bandung, Jumat (19/02/21).

“Idealnya, waktu persiapan tim menghadapi turnamen minimal empat bulan, sedangkan satu bulan dipakai untuk registrasi pemain. Jadi saya pikir tidak gampang,” tambah eks pelatih tersebut.

Meski demikian, sebagai pelaku sepak bola, Djanur tetap mengapresiasi dan bersyukur pertandingan sepak bola bisa digulirkan setelah vakum dalam satu tahun terakhir, akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kami awali dengan pramusim yaitu Piala Menpora. Ini sangat kami sambut, kami bisa meramaikan sepak bola kembali. Masih ada satu sisa waktu satu bulan. Saya pikir kami punya waktu untuk persiapan,” tuntasnya. (Indosport)

Berita Terkait