“Seperti Oase Di Padang Tandus!” – Marc Klok Girang Turnamen Pramusim Dapat Izin

bakal jadi penanda kembalinya sepakbola Indonesia setelah hampir satu tahun vakum karena pandemi virus corona. Terhitung bahwa sudah dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

2021 merupakan tajuk dari turnamen pramusim tersebut, yang diharapkan jadi penanda pasti bahwa sepakbola di Tanah Air bisa kembali. Hal ini pun disambut suka cita para pelaku sepakbola negeri ini.

Salah satunya , gelandang milik , yang memang sangat berharap kompetisi kembali bergulir di Indonesia. Pemain berdarah Belanda itu benar-benar semringah, menyambut kepastian turnamen pramusim.

“Anda tahu, mendengar turnamen ini rasanya seperti menemukan oase di padang tandus. Meski pun oasenya kecil, tapi oase tetaplah oase. Bisa menghilangkan dahaga, bukan hanya pemain, tapi semua yang terlibat di ekosistem,” ucap Klok kepada Goal Indonesia.

Menurut Klok, eksistensi sepakbola tetap harus ada meski situasi dunia saat ini tengah dilanda pandemi virus corona. Tentunya, pelaksanaan kompetisi atau pun turnamen digelar dengan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan negara-negara lain.

Kembalinya kompetisi, atau pun turnamen, jadi kabar bagus untuk pemain yang butuh wadah untuk berkembang. Sepakbola sudah menjadi bagian hidup para pelaku di dalamnya, dan tentu hal ini sangat dirindukan untuk kembali terjadi.

“Turnamen pramusim ini sangat baik untuk para pemain. Kita sebagai pemain, tentunya sangat membutuhkan apa yang kita cintai, yakni bermain, berkompetisi dan bersaing. Itu yang membesarkan kita,” ungkap sosok yang sudah mengantongi paspor Indonesia tersebut.

Pelaksanaan Piala menjadi sangat penting demi kompetisi yang bagus nantinya. Turnamen pramusim jadi wadah untuk pemain dan juga operator melakukan pemanasan, dan diharapkan semuanya berjalan baik sehingga bisa jadi bukti bahwa sepakbola bisa dijalankan saat Liga 1 nanti.

“Saya harap turnamen ini juga bisa berjalan dengan baik, menjadi tolok ukur dan pembuktian bahwa kami bisa disiplin bermain sepakbola dengan keadaan yang berbeda di masa new normal ini,” tutur eks PSM Makassar tersebut.

“Saya yakin kita bisa saling bersinergi untuk mewujudkan sepakbola yang baik di era baru ini, sehingga tidak ada alasan lagi sepakbola Indonesia tertinggal langkahnya dari negara lain,” tandas Klok. (goal.com)

Berita Terkait