Klub Liga 2 Menuntut Dilibatkan dalam Turnamen Pramusim

Akhirnya sepak bola Indonesia mulai berdenyut lagi. Pihak kepolisian telah menerbitkan surat izin keramaian untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Sebanyak 20 klub yang terdiri dari 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2 bakal ambil bagian di turnamen tersebut. Mengacu pada draf awal yang sudah beredar, dua wakil Liga 2 yang bakal ikut serta adalah Sriwijaya FC dan PSMS.

Melihat hanya ada dua tim Liga 2 yang disertakan dalam turnamen pramusim, Manajer Perserang, Babay Karnawi, buka suara.

Ia ingin agar kontestan Liga 2 pun mendapatkan penanganan yang sama. Sebelum terjun di musim 2021, mereka ingin mersakan pemanasan di ajang prakompetisi.

“Untuk Liga 2 tidak didaftarkan atau tidak masuk pramusim. Kami mohon, saya dari Perserang dan teman-teman peserta Liga 2, ingin dilibatkan di turnamen pramusim sebelum kompetisi resmi. Kami pun ingin terlibat di perkembangan sepak bola Tanah Air,” ucap Babay dalam silaturahmi virtual dengan pemangku kepentingan di sepak bola yang digagas oleh Kemenpora.

Apa yang diminta Perserang sebenarnya wajar terjadi. Pasalnya, sama seperti Liga 1, mereka juga sudah hampir satu tahun tak menjalani kompetisi.

Sebelum dihentikan karena pandemi, sebagian besar baru memainkan satu laga saja. Bahkan, ada empat tim di Wilayah Timur yang belum dapat giliran main.

Sementara itu, rencana Liga 2 2021 bakal digulirkan pada 26 Juni-27 November 2021. (bolalob)