Foto dengan Penggemar yang Positif COVID-19 di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Kembali Isolasi Mandiri 14 Hari

terpaksa kembali menjalani isolasi mandiri selama dua pekan di Korea Selatan. Gara-garanya, pemain anyar FC ini berfoto dengan penggemar yang positif COVID-19.

Mangkualam baru menghirup udara bebas setelah menuntaskan karantina dua pekan. Bek berusia 21 tahun ini lalu diperkenalkan oleh Ansan Greeners pada Kamis (18/2/2021).

Setelah dipublikasikan, Asnawi Mangkualam langsung mengikuti latihan bersama klub barunya tersebut.

Semua berawal dari kunjungan Asnawi Mangkualam ke restoran di Ansan. Setelah menyantap makanan, mantan bek Makassar itu meladeni permintaan foto dari penggemar.

Menurut Ansan Greeners, penggemar itu mengidap virus corona. Sontak, Asnawi Mangkualam langsung dites COVID-19. Hasilnya telah keluar dan pemain Indonesia itu dinyatakan bebas dari COVID-19.

Namun, Ansan Greeners tidak mau mengambil resiko. Untuk menjaga kondisi kesehatannya dan rekan-rekannya, Asnawi Mangkualam harus tetap mengisolasi mandiri selama 14 hari.

“Selesai karantina mandiri, Asnawi Mangkualam makan di rumah makan Indonesia. Setelah makan, saat akan keluar, ia bertemu dengan penggemar dan berfoto bersama. Tetapi, penggemar tersebut ternyata terkena COVID-19,” tulis Ansan Greeners dalam akun Instagramnya, @ansan_greeners_fc.

“Asnawi Mangkualam telah dites COVID-19 dan hasilnya negatif. Namun, untuk menjaga kesehatan bersama, maka dari itu kami memilih untuk mengkarantina Asnawi Mangkualam untuk 14 hari lagi,” jelasnya. (bola.com)

Berita Terkait