Asnawi Ungkap Pesan Shin Tae-yong Sebelum Dirinya Terbang ke Korsel

Keberadaan Mangkualam di klub Korea Selatan, saat ini tak lepas dari kontribusi pelatih , .

Pelatih asal Korea Selatan itu lah yang memberikan rekomendasi kepada pihak Ansan untuk merekrut Asnawi. Sebelum terbang ke Korsel, Asnawi pun mendapatkan pesan khusus dari Shin Tae-yong.

“Dia memberikan pesan harus kerja keras dan displin. Harus kerja lebih bagus lagi. Pertahankan karakter yang sudah saya jalani di ,” ucap Asnawi dalam Youtube Sports-G.

Karena mendapatkan rekomendasi dari Shin Tae-yong, pemain kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999, itu tak mau mengecewakan pelatihnya di timnas tersebut. Namun, bukan berarti dirinya jadi terbebani.

“Tidak khawatir ataupun terbebani. Itu akan saya jadikan sebuah motivasi untuk bermain,” ujar Asnawi.

“Apalagi coach Shin sudah memberikan rekomendasi saya ke sini (). Saya ingin membuat pihak Ansan Greeners mengucakan terima kasih kepada coach Shin Tae-yong karena telah merekomendasikan saya datang ke sini,” tuturnya lagi.

Selain itu, Asnawi memiliki misi yang lebih luas. Ia ingin membuktikan bahwa orang Indonesia bisa bersaing di luar negeri.

“Saya ingin buktikan bahwa orang Indonesia layak main di internasional. Punya keinginan untuk membuktikan,” ujar Asnawi. (bolalob)

Berita Terkait